Diusir dari Lapangan, Luciano Spalleti Nilai Wasit Salah Sangka

Kompas.com - 23/09/2018, 16:02 WIB
Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, bereaksi ketika melihat pertandingan timnya melawan Crotone dalam ajang Serie A di Ezio Scida Stadium, 16 September 2017.
CARLO HERMANN/AFPPelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, bereaksi ketika melihat pertandingan timnya melawan Crotone dalam ajang Serie A di Ezio Scida Stadium, 16 September 2017.

 

GENOA, KOMPAS.com - Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, buka suara mengenai keputusan wasit yang mengusirnya ke luar lapangan saat timya melawan Sampdoria, Sabtu (22/9/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Luciano Spalletti menilai ofisial keempat salah menilai maksud selebrasinya untuk merayakan gol.

"Saya menoleh ke arah kamera televisi untuk meneriakkan gol dan ofisial keempat mengatakan kepada saya bahwa saya telah melakukannya dengan berlebihan," kata Spalletti kepada DAZN yang dikutip BolaSport.com.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Inter Milan Menang, 3 Gol Dianulir karena VAR

"Saya menghadap ke kamera karena itu adalah gol yang penting, tetapi mereka menafsirkannya sebagai reaksi emosional yang berlebihan," ucapnya menjelaskan.

Pada laga tersebut, Luciano Spalletti harus meninggalkan lapangan sesaat setelah gol Brozovic tercipta.

Wasit Marco Guida mengusir pelatih berkepala pelontos itu karena selebrasinya dinilai terlalu emosional.

Spalletti melakukan selebrasi menghadap ke kamera televisi sambil mengepalkan kedua tangan.

Marco Guida sejatinya tak melihat selebrasi Spalletti, tetapi ia mendapat laporan dari ofisial keempat yang menyaksikan hal itu.

Terlepas dari insiden tersebut, eks pelatih AS Roma itu senang dengan performa anak-anak asuhnya.

"Melihat semangat ini memberi saya kekuatan yang lebih besar untuk maju dan saya senang bahwa elemen itu ada di sini daripada taktik, karena itu akan datang seiring waktu," tuturnya.

"Kami mengambil langkah dalam masalah karakter untuk setiap pemain secara individual untuk memastikan bahwa hal itu diserap dengan cara yang benar," ujar pria asal Italia itu.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X