Kompas.com - 23/09/2018, 14:49 WIB
Para pemain Liverpool FC merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Southampton dalam partai Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, 22 September 2018.
PAUL ELLIS / AFPPara pemain Liverpool FC merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Southampton dalam partai Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, 22 September 2018.

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Liverpool berhasil mencatatkan hasil impresif dengan meraih tujuh kemenangan beruntun di semua kompetisi yang diikuti.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengaku tidak akan terbawa suasana. Bahkan, dia menyebutkan Liverpool akan menghadapi tantangan lebih berat.

"Menang tujuh kali berturut-turut sangat menyenangkan. Namun, tantangan akan lebih sulit. Kami hanya punya empat hari untuk bersiap menghadapi Piala Liga melawan Chelsea," ujar Klopp, dilansir BolaSport.com dari BBC, Sabtu (22/9/2018).

Baca Juga: Terlalu Dini Memberikan Pujian untuk Alisson Becker, Kata Legenda Liverpool

"Untungnya, para pemain berada dalam kondisi prima," ujarnya lagi.

Pelatih asal Jerman itu juga membeberkan sempat berniat mengganti taktik, meski urung melakukannya.

"Saya tadinya ingin mengubah strategi, tetapi kami tidak punya cukup waktu latihan karena kondisi cuaca di Liverpool. Untungnya kami bisa mencetak gol lewat situasi bola mati dan bisa mengendalikan babak kedua," ucapnya melanjutkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lebih lanjut, Juergen Klopp berharap cedera yang diderita bek Virgil van Dijk tidak parah. Van Dijk mengalami cedera saat melawan Paris Saint-Germain di Liga Champions, tengah pekan lalu.

"Van Dijk cedera saat melawan PSG. Sekarang dia mengalami benturan lagi di tulang rusuknya dan dia merasa tidak nyaman. Namun, mestinya cedera itu tidak serius dan semoga dia baik-baik saja," ujar Klopp.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris - Tottenham Hotspur Salip Manchester United

Liverpool akan membutuhkan jasa Van Dijk pada pertandingan Piala Liga Inggris.

The Reds akan berhadapan dengan Chelsea pada pertandingan putaran ketiga pada 26 September 2018 di Anfield untuk leg pertama, dan leg kedua pada 29 September 2018 di Stamford Bridge.

Kemenangan atas Southampton dengan skor 3-0 pada pertandingan Liga Inggris di Anfield, Sabtu (22/9/2018) membuat Liverpool meneruskan catatan kemenangan selama tujuh pekan berturut-turut.

Liverpool selalu menang selama enam pekan mengarungi Liga Inggris. Rekor kemenangan The Reds kian sempurna dengan menekuk Paris Saint-Germain dengan skor 3-2 di Liga Champions. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.