Persib Vs Persija, Rivalitas Kedua Tim seperti Flamengo dan Fluminense

Kompas.com - 23/09/2018, 14:26 WIB
Pelatih Persija Jakarta Stefano Teco Cugurra (tengah) dan Addison Alves (kiri), sebelum pertandingan lawan Persela Lamongan. KOMPAS.com / HamzahPelatih Persija Jakarta Stefano Teco Cugurra (tengah) dan Addison Alves (kiri), sebelum pertandingan lawan Persela Lamongan.

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Stefano "Teco" Cugurra, menyebut persaingan antara timnya dan Persib Bandung seperti rivalitas dua klub Brasil, Flamengo dan Fluminense.

“Saya pikir soal rivalitas ini di semua negara pasti ada, contohnya di negara saya, Brasil,” kata pelatih yang akrab disapa Teco tersebut, Minggu (23/9/2018).

“Di kota saya lahir Rio de Janeiro, kami punya El Clasico antara Flamengo melawan Fluminense. Semua sangat menunggu pertandingan itu seperti pelatih, pemain, hingga suporter,” kata Teco.

Baca Juga: Head to Head Laga Persib Vs Persija, Macan Kemayoran Punya Catatan Buruk

Menurut Teco, adanya rivalitas dalam sepak bola tentunya akan berdampak penuhnya stadion tempat pertandingan.

Terkait tekanan dari suporter Persib, Teco tidak masalah lantaran ada beberapa pemain Persija yang pernah membela Maung Bandung.

Tercatat, ada sekitar enam pemain Persija saat ini yang pernah membela Persib, yakni Asri Akbar, Osas Saha, Shahar Ginanjar, Maman Abdurrahman, Andritany Ardhiyasa (Persib U-18), Ahmad Syaifullah (Persib U-21).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, di kubu Persib, ada juga mantan pemain Persija seperti Atep dan Tony Sucipto.

“Pasti pemain kami sudah siap, mungkin ada beberapa pemain asing yang belum pernah bermain di Bandung tetapi mereka sudah pernah bermain di klub besar seperti Renan Silva dan Marko Simic,” kata Teco.

Baca Juga: Persib Bandung Siap Berikan Ancaman untuk Persija Jakarta

Persija melawan Persib memang bisa dibilang duel dua tim papan atas.

Saat ini Persib masih memuncaki klasemen sementara Liga 1 2018 dengan mengemas 41 poin dan meninggalkan Persija lima angka yang duduk di posisi kedua. (Mochamad Hary Prasetya)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.