Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liga 1, Perseru Antisipasi Pengaruh Jafri Sastra di PSIS

Kompas.com - 22/09/2018, 23:00 WIB
Hamzah Arfah,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com – PSIS Semarang menggaet Jafri Sastra sebagai pelatih baru pada awal putaran kedua Liga 1 2018, menggantikan Vincenzo Alberto Annese. Perubahan itu mendapat perhatian pelatih Perseru Serui, Putu Gede.

PSIS akan bertemu Perseru dalam pekan ke-23 Liga 1 2018 di Stadion Mochammad Soebroto, Magelang, Minggu (23/9/2018).

Baca juga: Ryuji Utomo Berpeluang Cetak Rekor dan Sejarah Bagi Indonesia di Liga Thailand pada Malam Ini

“Masuknya coach Jafri Sastra memang memberikan perubahan pada pola pemainan PSIS,” ujar Putu Gede saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (22/9/2018).

“Terbukti mereka bisa menang di Medan (lawan PSMS) dan sempat memberikan tekanan terhadap Persija (Jakarta),” ucap dia.

PSIS baru saja kalah 0-1 dari Persija, Selasa (18/9). Sebelumnya, mereka mengemas angka sempurna dalam lawatan ke markas PSMS Medan karena menang 3-2.

Kondisi tersebut dicermati Putu Gede, terlebih Perseru masih mengalami tren kurang meyakinkan dalam empat pertandingan terakhir. Perseru belum pernah menang.

Mereka bermain imbang 2-2 melawan Makassar, kalah 1-2 dari Bali United, kalah 0-1 melawan Bhayangkara FC serta imbang 1-1 dengan PSMS di kandang sendiri.

Pada pertemuan putaran pertama di Stadion Marora, Perseru mengalahkan PSIS yang saat itu masih dilatih Annese dengan skor tipis 1-0. Silvio Escobar mencetak gol tunggal itu.

“Tapi itu tidak bisa dijadikan acuan, sebab saya lihat permainan PSIS sekarang sudah berbeda. Semoga kami mampu meredam permainan mereka sehingga bisa pulang dengan raihan poin,” kata dia.

Perseru dan PSIS sama-sama berada di papan bawah. Perseru berada di urutan ke-15 dengan koleksi 24 poin sedangkan PSIS menempati posisi ke-17 dan terpaut satu angka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com