Jose Mourinho Prediksi Liga Inggris Musim Ini Lebih Ketat

Kompas.com - 22/09/2018, 18:10 WIB
Ekspresi manajer Manchester United, Jose Mourinho (tengah), saat memberikan arahan kepada striker Romelu Lukaku (kiri) saat menghadapi Brighton & Hove Albion di Stadion American Express, Brighton, Inggris, 19 Agustus 2018. AFP/GLYN KIRKEkspresi manajer Manchester United, Jose Mourinho (tengah), saat memberikan arahan kepada striker Romelu Lukaku (kiri) saat menghadapi Brighton & Hove Albion di Stadion American Express, Brighton, Inggris, 19 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menilai persaingan untuk meraih gelar juara Liga Inggris musim ini akan sangat terbuka.

Musim lalu, Manchester City tampil sangat dominan dan sudah menjadi juara ketika baru memasuki bulan Mei. Berbagai rekor pun mengiringi kesuksesan Man City menjadi juara.

Menurut Morinho, perburuan gelar juara musim ini tidak akan monoton karena semua tim sudah bertambah kuat.

"Anda lihat saja level tim yang bersaing. Lihat skuad Liverpool, Manchester City, Chelsea, dan Tottenham Hotpsur. Arsenal juga makin baik. Musim ini tidak mudah," kata Mourinho seperti dikutip BolaSport.com dari ESPN.

Baca juga: Barcelona Tidak Hanya Incar Paul Pogba, tetapi Juga Ander Herrera

Pelatih asal Portugal tersebut pun yakin tim lain merasakan hal demikian.

"Tim-tim lain bisa mengatakan hal yang sama dengan saya. Mereka bisa mengatakan bahwa Manchester United punya tim yang baik. Situasinya sama untuk semua," ucap Mourinho melanjutkan.

Saat ini, Man United sedang dalam performa impresif. Mereka mencatatkan tiga kemenangan beruntun atas Burnley dan Watford di Liga Inggris, serta Young Boys di Liga Champions.

Namun, Mourinho belum sepenuhnya lega. Mantan pelatih Chelsea ini mengingatkan timnya akan menghadapi musim kompetisi yang sulit.

Baca juga: Komentar Antonio Valencia soal Bertahan 10 Tahun bersama Manchester United

"Saya optimistis dengan kans tim kami, tetapi musim ini akan sulit. Saya takkan mengubah pendapat hanya karena kami menang dua pertandingan berturut-turut di Liga Inggris," kata Mourinho.

Pada pekan kelima, Man United akan berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers di Stadino Old Trafford, Sabtu (22/9/2018). (Lariza Oky Adisty)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X