Hasil Liga 1, Penalti Hilton Bawa Persipura Kalahkan Arema FC

Kompas.com - 22/09/2018, 15:45 WIB
Liga 1 Sepak Bola Indonesia 2018 ABDURRAHMAN NAUFALLiga 1 Sepak Bola Indonesia 2018

JAYAPURA, KOMPAS.com - Persipura Jayapura berhasil menang atas Arema FC pada pekan ke-23 Liga 1 yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (22/9/2018). Persipura menang dengan skor akhir 1-0.

Gol tunggal untuk kemenangan Si Mutiara Hitam, julukan Persipura, dicetak oleh Hilton Moreira pada menit ke-68 melalui titik penalti.

Dengan hasil ini, Persipura berada di posisi ke-8 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 33 poin. Sementara itu, Arema FC berada di posisi ke-12 dengan raihan 28 poin.

Bermain di kandang lawan, Arema tampil cukup agresif. Mereka menyerang sejak peluit kick-off berbunyi dan Dedik Setiawan hampir membuat timnya unggul pada menit ke-12.

Sayang, bola tendangannya melambung tinggi di atas mistar gawang Persipura.

Baca Juga: Persib Vs Persija - Rezaldi Hehanussa Beri Isyarat soal Kecintaan pada Si Biru?

Pada babak kedua, sempat terjadi insiden di lapangan. Pemain Arema FC, Hendro Siswanto, harus mendapatkan perawatan karena terlibat duel dengan pemain Persipura, Immanuel Wanggai. Hendro Siswanto salah posisi saat jatuh.

Baca juga: BREAKING NEWS - Gelandang Arema FC Alami Pendarahan Hingga Dilarikan ke Rumah Sakit

Penantian Persipura untuk mendapatkan gol terwujud pada menit ke-68. Wasit memberikan penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Hilton Moreira.

Hingga pertandingan berakhir, skor bertahan 1-0 untuk keunggulan Persipura.

Susunan Pemain:

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Marcio Rosario, Yohanis Tjoe; Immanuel Wanggai, Muhammaf Tahir, Ian Louis Kabes; Hilton Moreira, Addison Alves, Ronaldo Rubener Wanma

Pelatih: Amilton Oliveira

Arema FC (3-5-2): Utam Rusdiana; Israel Wamieu, Hamka Hamzah, Bagas Adi Nugroho; Alfin Tuasalamony, Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, Johan Alfarizi, Makan Konate; Sunarto, Dedik Setiawan

Pelatih: Milan Petrovic

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X