Kompas.com - 22/09/2018, 14:00 WIB
Panitia penyelenggara Bali Rugby 10s Tournament saat memberikan keterangan pers pada Jumat (21/9/2018) Robinson GamarPanitia penyelenggara Bali Rugby 10s Tournament saat memberikan keterangan pers pada Jumat (21/9/2018)

DENPASAR, KOMPAS.com - Karma Grup kembali menggelar event Bali Rugby 10's Tournament. Rencananya, turnamen yang memadukan olahraga dan pariwisata ini digelar di Lapangan Samudra, Kuta, 13-14 Oktober.

Panitia penyelengara, I Gusti Agung Made Agung, mengatakan bahwa pilihan lokasi di Kuta agar menarik minat peserta internasional.

"Acaranya digelar di Kuta agar mempromosikan pariwisata sekaligus, sehingga Bali Rugby bisa mendunia," kata Made Agung, Jumat (21/9/2018).

Olahraga Rugby memang terbilang baru di Bali. Olahraga ini sudah terdaftar di KONI Badung sebagai sport tourism.

Untuk tahun 2018 akan diikuti 34 tim. 11 di antaranya tim Indonesia yang datang dari Sumbawa, Papua Jakarta hingga Badung.

Sementara itu tim asing datang dari Selandia Baru, Fiji, Australia, Hong Kong, Singapura, Thailand serta Filipina. Turnamen tidak menggunakan sistem gugur karena lebih menekankan pada untuk olahraga hiburan.

"Panitia tidak menyiapkan hadiah, targetnya untuk memperkenalkan olahraga ini sekaligus have fun. Tapi pertandingannya akan tetap berjalan sengit," ujar Made Agung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.