Juergen Klopp Komentari Performa Milner dan Kondisi Lovren

Kompas.com - 22/09/2018, 10:45 WIB
James Milner dan Neymar berduel memperebutkan bola pada laga Liverpool vs PSG dalam hari pertama Liga Champions 2018-2019. 18 September 2018. AFP/PAUL ELLISJames Milner dan Neymar berduel memperebutkan bola pada laga Liverpool vs PSG dalam hari pertama Liga Champions 2018-2019. 18 September 2018.

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengaku tak kaget dengan performa apik yang ditunjukkan James Milner musim ini. Dia menilai Milner memang sudah bermain dengan bagus sejak musim lalu.

"Saya yakin, bentuk permainan bagusnya sudah cukup lama dan tak hanya pada musim ini saja," kata Juergen Klopp dilansir BolaSport.com dari laman resmi Liverpool, Sabtu (22/9/2018).

"Musim lalu apa yang terjadi? Pencipta assist terbanyak di Liga Champions adalah James Milner. Jadi bagaimana bisa Anda terkejut akan hal itu saat ia melakukan hal serupa?" ujarnya.

Baca juga: Liverpool Vs PSG, Kelemahan Neymar Dieksploitasi Juergen Klopp

Musim lalu, James Milner menjadi pengukir delapan assist atau yang terbanyak di Liga Champions. Itulah dasar penilaian Klopp. 

Eks nakhoda Mainz 05 dan Borussia Dortmund tersebut menilai bahwa usia Milner yang sudah 32 tahun bukanlah masalah berarti.

"Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, hanya di sepak bola usia 32 tahun terdengar seperti usia puncak atau apapun istilahnya. Meski pada bagian lain dari kehidupan Anda dinilai masih muda," ujarnya.

"Ia masih muda dan profesional, jadi hal itu bermakna bahwa tubuhnya memberi kesempatan melakukannya. Itu pasti," ucap pria berkacamata ini.

Selain itu, Klopp memberikan komentar atas kondisi terbaru dari bek Liverpool yang dikabarkan telah kembali ikut berlatih pada Rabu (19/9/2018) lalu.

" Dejan Lovren terlihat sangat sehat. Ia telah melakukan tes laktat sepekan lalu dan kondisi kebugarannya benar-benar ada di level baik pada saat ini," katanya.

"Ini hal bagus dan departemen kebugaran telah bekerja dengan baik. Kita akan lihat nanti," ucap Klopp menambahkan.

Baca Juga: Cardiff Vs Manchester City - Pep Guardiola Kehilangan Benjamin Mendy

Lebih lanjut, saat disinggung apakah sang pilar Timnas Kroasia bisa kembali merumput bareng The Reds pada laga partai keenam Liga Inggris musim ini kontra Southampton di Stadion Anfield, Sabtu (22/9/2018) mulai pukul 21.00 WIB, Klopp mengaku hal itu belum mungkin terjadi.

"Ia tak berada di skuat pada akhir pekan ini, tetapi yang jelas kami akan mengurusnya sesegera mungkin. Sehingga, kami dapat mencoba untuk melibatkannya lagi," ujar pelatih 50 tahun ini.

Sejak kembali dari gelaran Piala Dunia 2018 bersama timnas Kroasia, Lovren belum bisa bermain lantaran mengalami cedera tulang panggul.

Belum dapat dimainkannya Lovren membuat Virgil van Dijk dan Joe Gomez dipercaya akan kembali mengisi pos bek sentral, sementara Joel Matip akan menjadi backup bagi keduanya. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X