Dukung Timnas U-16 di Malaysia, Suporter Indonesia Rela Cuti Kerja

Kompas.com - 21/09/2018, 15:23 WIB
Pelatih fisik timnas U-16, Sansan Susanpur, mengamati jalannya latihan timnas U-16 Indonesia pada pemusatan latihan yang diikuti 27 pemain di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (26/06/2018) sore.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COMPelatih fisik timnas U-16, Sansan Susanpur, mengamati jalannya latihan timnas U-16 Indonesia pada pemusatan latihan yang diikuti 27 pemain di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (26/06/2018) sore.

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Timnas Indonesia akan bertanding melawan Iran dalam laga Grup C Piala U-16 Asia 2018 yang berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (21/9/2018).

Pertandingan ini membuat suporter Indonesia yang datang dari berbagai wilayah di Kuala Lumpur dan sekitarnya mengambil jatah cuti.

"Kami sengaja cuti sehari demi tim nasional. Untungnya diizinkan," kata salah seorang suporter, Dyah, di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (21/9/2018), dilansir dari Antara.

Baca Juga: Piala Asia U-16 - Timnas Indonesia Pernah Sejajar dengan Para Raksasa Asia pada 1990

Para suporter Indonesia ini mulai memadati stadion sejak pukul 13.00 waktu setempat. Padahal pertandingan dimulai pada pukul 16.30 waktu setempat.

Dyah datang bersama delapan orang temannya yang perempuan. Mereka bekerja di sebuah pabrik semikonduktor di wilayah Petaling Jaya.

Mereka rela mengajukan cuti kerja bukan tanpa alasan. Pasalnya, Priscilia, teman Dyah, menyebut bahwa dirinya sudah mengikuti jejak timnas U-16 Indonesia sejak menjadi juara di Piala U-16 AFF 2018 yang digelar di Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Dia pun berharap timnas Indonesia dapat unggul atas Iran.

"Semoga bisa menjadi juara," kata Priscilia.

Selain Dyah dkk, belasan karyawan konstruksi MRT di kawasan Serdang, Malaysia, juga mengambil jatah cuti untuk mendukung timnas U-16 Indonesia.

Mereka berbondong-bondong datang ke stadion untuk mendukung timnas U-16 Indonesia yang diberi julukan Garuda Asia itu.

"Para pemain timnas U-16 Indonesia memiliki mental juara. Kami berharap mereka berhasil melaju minimal semifinal dan masuk ke Piala Dunia U-17," kata Boy salah satu pekerja MRT yang berasal dari Sukabumi, Jawa Barat.

Baca tentang
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X