Persebaya Vs Mitra Kukar, Ajang Adu Hebat Da Silva dan Rodriguez

Kompas.com - 20/09/2018, 16:40 WIB
Striker Persebaya Surabaya, David Da Silva.Persebaya.id Striker Persebaya Surabaya, David Da Silva.

SURABAYA, KOMPAS.com - Dua pemain paling tajam di Liga 1 2018 akan saling berhadapan kala Persebaya Surabaya menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (22/9/2018).

Dua bomber kedua tim adalah David da Silva di kubu Persebaya dan Fernando Rodriguez Ortega di kubu Mitra Kukar.

Sejauh ini, Rodriguez Ortega paling produktif dan sudah melesakkan 15 gol, sedangkan Da Silva berada di urutan kedua dan sudah mengemas 13 gol di daftar pencetak gol Liga 1 2018.

Meski menjadi striker menakutkan musim ini, baik Da Silva maupun Rodriguez sempat diragukan. Namun, kedua pemain justru menjadi tulang punggung bagi masing-masing tim.

Baca juga: Pertahanan Persebaya Jeblok, Dutra Sebut Tanggung Jawab Semua Pemain

Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman, mengakui belum lama menangani David da Silva. Namun, Djajang, sapaan Djajang Nurdjaman, menilai Da Silva punya kecerdasan di depan gawang.

"Dia juga tipikal striker pekerja keras yang suka bermain kolektif. Tidak selalu menunggu umpan matang dari rekannya dan mampu menciptakan ruang atau mencuri bola," ucap Djajang.

"Dia (Da Silva) striker komplet baik duel udara maupun akurasi tendangan dan mampu memanfaatkan peluang yang ada," katanya.

Baca juga: Trauma Diserang Bonek, Persebaya Bertekad Kalahkan Mitra Kukar

Sementara itu, Mitra Kukar sudah melesakkan 32 gol dari 22 laga. Rodriguez mencetak gol dengan kaki kanan 6 kali, kaki kiri 4 kali, dan sundulan 5 kali plus membukukan 1 assist.




Close Ads X