5 Fakta Manchester City Vs Lyon, Tren Minor The Citizens Berlanjut

Kompas.com - 20/09/2018, 05:12 WIB
Ilkay Guendogan (kiri) berebutan bola dengan Nabil Fekir pada pertandingan Manchester City vs Olympique Lyon dalam matchday 1 Liga Champions di Stadion Etihad, 19 September 2018. AFP/OLI SCARFF Ilkay Guendogan (kiri) berebutan bola dengan Nabil Fekir pada pertandingan Manchester City vs Olympique Lyon dalam matchday 1 Liga Champions di Stadion Etihad, 19 September 2018.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester City harus mengakui keunggulan Olympique Lyon pada matchday pertama babak penyisihan Grup F Liga Champions yang digelar di Etihad Stadium, Rabu (19/9/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Manchester City takluk 1-2 dari Lyon. Dua gol Olympique Lyon ke gawang Manchester City dilesakkan Maxwel Cornet (menit ke-26) dan Nabil Fekir (43').

Tuan rumah sekadar menipiskan defisit lewat gol Bernardo Silva di babak kedua (67').

Baca juga: Hasil Liga Champion, anchester City Dipermalukan Lyon akibat 2 Blunder

Hasil ini membuat Man City berada di dasar klasemen Grup F Liga Champions. Mereka berada di bawah Lyon (3 poin), TSG 1899 Hoffenheim (1), dan Shaktar Donetsk (1). 

Berikut 5 fakta menarik dari hasil Liga Champions, Manchester City vs Olympique Lyon:

1 - Lyon menjadi wakil Perancis pertama yang menang atas Manchester City di ajang kompetisi antarklub Eropa.

4 - Manchester City menjadi wakil Inggris pertama yang alami kekalahan empat kali berturut-turut pada ajang Liga Champions. Sebelumnya, mereka kalah dari Basel di babak 16 besar dan dua kali dari Liverpool pada perempat final Liga Champion musim lalu. 

6 - Enam dari delapan pertandingan Manchester City di Liga Champions kebobolan dua gol pada babak pertama saat laga digelar di Stadion Etihad.

Baca juga: Hasil Liga Champion, Man City Keropos pada Babak Pertama

7 - Anthony Lopes membuat tujuh kali penyelamatan pada pertandingan ini. Dia hanya kalah dari Hugo Lloris yang melakukan 9 penyelamatan ketika laga Lyon melawan Real Madrid pada November 2011.

9 - Hanya Sergio Aguero yang mencetak gol lebih banyak di semua kompetisi tahun ini untuk Manchester City dengan torehan 20 gol dibandingkan Bernardo Silva. Tambahan satu gol ke gawang Lyon membuat Silva telah mencetak 9 gol pada 2018.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X