Klopp Pernah Bujuk Mbappe Gabung Liverpool - Kompas.com

Klopp Pernah Bujuk Mbappe Gabung Liverpool

Kompas.com - 19/09/2018, 16:32 WIB
Gaya Kylian Mbappe saat merayakan gol PSG ke gawang Caen pada pertandingan Ligue 1 di Parc des Princes, Rabu (20/12/2017).AFP/Franck Fife Gaya Kylian Mbappe saat merayakan gol PSG ke gawang Caen pada pertandingan Ligue 1 di Parc des Princes, Rabu (20/12/2017).

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengaku sudah kagum dengan Kylian Mbappe sejak sang pemain masih berada di AS Monaco.

Nama Mbappe melejit kala membawa AS Monaco menjadi juara Liga Perancis musim 2016-2017.

Menurut Klopp, Mbappe adalah pemain yang sangat spesial karena bermain di level tertinggi sejak usia muda.

"Saya menyukainya, jujur! Dia adalah pemain yang fantastis. Sepak bola Eropa telah mengenalnya sejak dia berumur 16 tahun ketika bermain bersama tim muda AS Monaco dan saat berusia 17 tahun dia mulai dapat menembus pertahanan lawan seperti yang dilakukannya sekarang," kata Klopp dilansir BolaSport.com dari L'Equipe.

Baca juga: Mohamed Salah: Liverpool Bisa Menangi Liga Champions dan Liga Inggris!

Setelah membawa AS Monaco juara, Mbappe memutuskan pindah ke klub rival, Paris Saint-Germain, pada musim berikutnya.

Mbappe langsung menjadi pemain muda termahal di dunia saat itu dengan banderol 166 juta pounds atau setara Rp 3,24 triliun.

Namun ternyata sebelum bergabung dengan PSG, Mbappe pernah bertemu dengan Klopp untuk kemungkinan berlabuh ke Liverpool.

Baca juga: Rio Ferdinand: Hanya Dua Klub Inggris yang Menjadi Pesaing Gelar Liga Champions

Menurut L'Equipe, pelatih asal Jerman itu sempat menghabiskan beberapa jam berbicara dengan Mbappe dan mencoba untuk meyakinkan dia bergabung bersama Liverpool.

Rencananya sang pemain akan dimainkan bersama Philippe Coutinho sebelum akhirnya bintang Brasil itu berlabuh ke Barcelona.

Baru-baru ini, Mbappe dan PSG menyambangi kandang Liverpool, Stadion Anfield pada laga pertama Grup C Liga Champions, Selasa (18/9/2018).

Meskipun berhasil mencetak satu gol, Mbappe harus menerima kenyataan PSG kalah dari Liverpool dengan skor tipis 2-3. (Eko Isdiyanto)



Close Ads X