Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Ferdinand Anggap Man United Bukan Favorit Juara Liga Champions

Kompas.com - 18/09/2018, 16:32 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Legenda timnas Inggris, Rio Ferdinand, menilai Liverpool dan Manchester City adalah dua wakil Inggris yang bisa bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Champions musim ini.

Hal ini cukup mengejutkan karena mantan klub Ferdinand, Manchester United, juga menjadi wakil Inggris di Liga Champions. Menurut Ferdinand, konsistensi permainan sejak musim lalu menjadikan Liverpool dan Man City favorit juara.

"Saya pikir Liverpool dan Manchester City adalah pesaing (Liga Champion), menyakitkan untuk saya katakan, tetapi itu fakta," ucap Rio Ferdinand dilansir BolaSport.com dari BT Sport.

"Mereka adalah pesaing yang pasti, hanya dua tim Inggris yang mampu memenanginya. Namun, kita juga harus melihat performa mereka seperti apa," ucap Ferdinand menambahkan.

Baca juga: Mohamed Salah: Liverpool Bisa Menangi Liga Champion dan Liga Inggris!

Selain Liverpool Man City dan Man United, Tottenham Hotspur menjadi tim asal Inggris keempat yang berlaga di Liga Champion.

Dari keempat tim tersebut, Liverpool dan Tottenham seperti harus bekerja keras sejak fase grup karena sudah harus berhadapan dengan tim papan atas Eropa lain.

Tergabung di Grup C, Liverpool akan berebut satu tiket lolos ke fase gugur dengan Paris Saint-Germain, Napoli, dan Red Star Belgrade.

Baca juga: 4 Peraturan Baru Liga Champion yang Wajib Anda Simak

Liverpool akan berhadapan dengan PSG pada laga pertama, Selasa (18/9/2018) atau Rabu dini hari WIB, di Stadion Anfield.

Sementara itu, Tottenham berada di Grup B bersama Inter Milan, Barcelona dan PSV Eindhoven. Harry Kane dkk akan bertandang ke markas Inter Milan, Giuseppe Meazza, pada laga pembuka, Selasa (18/9/2018). (Eko Isdiyanto)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com