Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persipura Akui Kecolongan Saat Dikalahkan Mitra Kukar

Kompas.com - 18/09/2018, 13:45 WIB
Hamzah Arfah,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

JAYAPURA, KOMPAS.comPersipura Jayapura gagal menambah pundi poin mereka dalam lanjutan Liga 1 musim ini, seusai kalah 1-2 dari tuan rumah Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (17/9/2018).

Setelah tertinggal karena gol sontekan pemain Mitra Kukar, Hendra Bayauw, di menit ke-28, Persipura sempat berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan Addison Alves pada pengujung babak pertama.

Namun, Persipura akhirnya harus menyerah kalah karena gawang kembali dibobol pemain tuan rumah, Fernando Rodrigues, di menit ke-83.

“Sebenarnya pertandingan kemarin berjalan seimbang, hanya pemain kami sempat hilang perhatian (konsentrasi) jelang pertandingan berakhir,” kata pelatih Persipura Jayapura, Amilton Silva de Oliviera, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (18/9/2018).

Amilton sedikit kecewa dengan hasil akhir. Terlebih, dia sempat mengatakan kepada para pemain Persipura untuk bisa menjaga fokus selama laga.

Baca juga: Mitra Kukar Vs Persipura, Tuan Rumah Menang Tipis

Mitra Kukar diperkuat banyak pemain berkualitas terutama di lini depan dengan adanya sosok Fernando Rodrigues yang saat ini memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga 1.

“Saya sudah mengatakan kepada para pemain untuk memfokuskan perhatian mereka karena kami akan bermain melawan pencetak gol terbanyak liga (Fernando Rodrigues),” ucap dia.

“Ketika skor imbang (babak pertama), saya juga bilang kepada para pemain untuk bisa memenangi pertandingan di babak kedua. Tapi kami melewatkan sedikit perhatian dan itu berhasil mereka manfaatkan,” ujar Amilton.

Dengan hasil tersebut, Persipura gagal memperbaiki posisi di klasemen sementara. Tim besutan Amilton ini tetap menempati peringkat kesembilan dengan koleksi 30 poin.

Baca juga: Pelatih Nilai Penyelesaian Akhir Persipura Masih Butuh Pembenahan

Sementara itu, Mitra Kukar menguntit di urutan ke-11 dengan selisih satu angka.

“Semoga kami akan bisa lebih fokus dalam laga selanjutnya, dan tentunya bisa lebih beruntung di hasil akhir,” tutur dia.


Khusus untuk Fernando Rodrigues, tambahan satu gol yang berhasil ia ciptakan ke gawang Persipura dalam laga tersebut, semakin mengukuhkan posisinya di daftar teratas pencetak gol terbanyak Liga 1 musim ini dengan torehan 15 gol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com