Kompas.com - 18/09/2018, 13:30 WIB
Loris Arnaud, mantan penyerang PSG yang kini memperkuat Persela Lamongan. Dok. Persela FootballLoris Arnaud, mantan penyerang PSG yang kini memperkuat Persela Lamongan.

LAMONGAN, KOMPAS.com – Penyerang Persela Lamongan, Loris Arnaud, baru meniti karier di pentas sepak bola Indonesia musim ini.

Namun, mantan pemain Paris Saint Germain (PSG) ini mengaku telah nyaman bermain bersama Persela Lamongan di Liga 1 Indonesia.

Loris sempat harus beradaptasi dengan atmosfer sepak bola Indonesia yang belum pernah ia rasakan.

Terlebih, menurut penyerang kelahiran 16 April 1987 ini, kultur sepakbola Perancis dan Indonesia cukup berbeda.

“Saya menilai, Eropa dan Indonesia sangat jauh berbeda. Di sana sangat profesional dan berada di level atas,” ujar Loris Arnaud saat ditemui seusai laga Persela kontra Bhayangkara FC, Minggu (16/9/2018) petang.

Baca juga: Loris Arnaud Lebih Pikirkan Prestasi Persela ketimbang Raihan Gol

“Tapi saya melihat Indonesia mencoba melakukan hal baik. Stadion penuh, para suporter datang antusias, banyak pemain hebat bermain dan pemain muda Indonesia juga sangat bagus. Jadi saya pikir, jika bisa seperti ini terus bukan tidak mungkin Indonesia akan mencapai hal itu (seperti liga-liga Eropa),” ucap dia.

Loris melihat sepak bola Indonesia sudah mencapai arah tepat, tapi belum bisa dibandingkan dengan level liga-liga di Eropa. Apalagi, membandingkan PSG dengan Persela yang levelnya jelas berbeda. 

“Itu sangat normal, karena PSG salah satu tim besar di dunia. Tapi di sini (Persela), suporter, pelatih, manajer, sangat percaya dengan saya. Karena itu, saya akan terus berjuang untuk tim ini,” kata dia.

Baca juga: Aji Santoso Tak Risau Loris Arnaud Belum Cetak Gol Lagi

Bersama dengan Persela, Loris Arnaud yang pernah memperkuat PSG di musim 2007 hingga 2012, sudah mempersembahkan 11 gol. Dua gol terakhir dia lesakkan ke gawang Bhayangkara FC, Minggu (16/9/2018) kemarin.

“Saya mencoba berkembang bersama dalam latihan, contohnya dengan pemain muda. Saya berharap Persela berkembang dengan pengalamanku. Saya paham ekspektasi tersebut dan saya menikmati kebersamaan dengan tim ini,” tutur dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X