Gelar Juara MotoGP 2018 Kian Dekat, Marquez Pilih Fokus Hadapi Balapan

Kompas.com - 18/09/2018, 13:00 WIB
Marc Marquez berselebrasi usai menjalani balapan MotoGP Rep Ceska di Automotodrom Brno, Rep Ceska, Minggu (5/8/2018).
DOK. MOTOGPMarc Marquez berselebrasi usai menjalani balapan MotoGP Rep Ceska di Automotodrom Brno, Rep Ceska, Minggu (5/8/2018).

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, semakin mendekati gelar juara MotoGP 2018.

Saat ini, Marquez berada di posisi puncak klasemen sementara. Meski begitu, dia tidak ingin merasa puas sebelum seri balapan terakhir.

Hingga saat ini, Marquez menduduki puncak klasemen sementara dengan perolehan poin sebanyak 221 poin terhitung sampai seri balap ke-13.

Marquez unggul 67 poin atas Andrea Dovizioso, pebalap Ducati yang menduduki posisi kedua klasemen sementara dengan perolehan 154 poin.

Baca juga: Jadwal Lengkap MotoGP Aragon 2018 - Momentum Marc Marquez Putus Dominasi Duo Ducati

Meski gelar juara semakin dekat, pebalap yang dijuluki "The Baby Alien" ini mengaku tidak ingin kehilangan fokus sebelum sampai di seri balapan terakhir.

"Baiklah, kami akan melihatnya. Sudah dekat, tetapi ini seperti perlombaan, sebelum finis, Anda tidak bisa mengatakan apa-apa," kata Marquez dikutip BolaSport.com dari Marca.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, Marquez masih harus melintasi enam lintasan lagi sebelum meraih gelar juara MotoGP 2018. Dia mengaku harus bersabar dan mengontrol fokus dengan baik.

"Kami berada di jalur yang benar, tetapi selalu ada banyak faktor yang memengaruhi dan ada enam balapan. Anda harus bersabar dan mengelola semuanya dengan baik," katanya.

Untuk bisa memperebutkan gelar juara MotoGP 2018, Marquez hanya perlu konsisten berada di finis tiga besar pada enam seri balap berikutnya untuk mengklaim gelar juara dunia ketujuhnya.

Baca juga: Tertinggal 70 Poin, Valentino Rossi Menyerah Kejar Marc Marquez

Adapun pesaing Marquez pada sisa balapan musim ini hanyalah duo pebalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Sementara itu, duo Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, belum mampu keluar dari krisis yang melanda tim.

Kejuaraan MotoGP 2018 akan dilanjutkan dengan seri balap ke-14 GP Aragon di Sirkuit Aragon, Spanyol, pada 21-23 September 2018. Kemudian berakhir di Sirkuit Ricardo Tormo pada 16-18 November 2018. (Samsul Ngarifin)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.