Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persela Menang, Loris Arnaud Puji Peran Diego Assis

Kompas.com - 18/09/2018, 11:20 WIB
Hamzah Arfah,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.com – Selain sosok Loris Arnaud yang tampil tajam dengan koleksi 11 gol sejauh ini, Persela Lamongan di Liga 1 musim ini juga memiliki kreator andal dalam diri Diego Assis.

Gelandang berkebangsaan Brasil inilah yang kerap memanjakan para penyerang Persela dalam membobol gawang tim lawan, termasuk Loris.

Kemampuan Diego diakui langsung oleh Loris yang sempat bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG).

"Diego pemain bagus. Dia memiliki teknik bagus dan kerap memberikan bola (umpan) yang sangat bagus, sangat mudah bermain dengannya," ujar Loris Arnaud, selepas memperkuat Persela mengalahkan Bhayangkara FC, Minggu (16/9/2018).

Baca juga: Loris Arnaud Lebih Pikirkan Prestasi Persela ketimbang Raihan Gol

Loris mengaku bahwa chemistry yang terbangun antara dirinya dengan Diego terjalin apik lantaran mereka tidak hanya akrab saat bermain dan berlatih.

Namun, mereka berdua juga akrab dan kerap bersama pada saat di luar lapangan.

"Dia juga teman saya di luar sepak bola, jadi sangat mudah untuk saling memberikan umpan. Saya bahagia bermain bersamanya," ucap Loris.

Ketika barisan penyerang Persela mendapat pengawalan ketat dari bek lawan dalam pertandingan, Diego juga beberapa kali berhasil mencetak gol, bahkan tampil sebagai aktor pemecah kebuntuan.

Baca juga: Bhayangkara Kalah, Simon McMenemy Puji Penampilan Diego Assis

Tidak hanya Loris, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, juga sempat memberikan pujian kepada penampilan Diego, selepas tim asuhannya kalah 0-2 dari Persela di Stadion Surajaya, Minggu (16/9/2018) kemarin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com