Incar Juara Grup, Semen Padang Ingin Kalahkan Persik Kendal

Kompas.com - 18/09/2018, 09:12 WIB
Semen Padang incar kemenangan lawan Persik Kendal Kompas. Com/RahmadhaniSemen Padang incar kemenangan lawan Persik Kendal

PADANG, KOMPAS.com - Semen Padang mengincar posisi juara grup babak penyisihan wilayah barat Liga 2 Indonesia.

Oleh karena itu, Semen Padang bertekad meraih kemenangan saat menghadapi Persik Kendal, di Stadion H. Agus Salim Padang, Selasa (18/9/2018).

Saat ini, Semen Padang masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 32 poin dari 16 pertandingan.

Sementara itu, peringkat kedua dihuni Persis Solo dengan raihan 26 poin hasil 16 kali bertanding.

"Format babak delapan besar belum pasti. Apakah sistemnya home and away atau home tournament. Jika kita meraih juara grup tentunya bisa menjadi tuan rumah jika formatnya home tournament," ujar pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, Senin (17/9/2018).

Baca juga: Pelatih Semen Padang Sorot Lini Depan Tim Usai Kalahkan Persibat

Syafrianto mengaku sudah menyiapkan tim untuk menghadapi Persik Kendal. Berbagai kelemahan saat melawan Persibat Batang di laga sebelumnya sudah diperbaiki dan diharapkan tidak kembali terulang saat melawan Persik Kendal.

"Saat lawan Persibat kemarin kami memiliki sejumlah peluang emas yang seharusnya menjadi gol. Namun, karena masih lemahnya penyelesaian akhir makanya tidak berbuah gol," tuturnya.

Baca juga: Dikalahkan Semen Padang, Persibat Sebut Kalah Kualitas Pemain

 

Persik Kendal dinilai mengalami peningkatan dibanding paruh pertama. Oleh karena itu, Syafrianto meminta anak asuhnya fokus di sepanjang pertandingan.

"Mereka memiliki kemampuan yang merata. Untuk itu saya menginstruksikan pemain tidak ada memberikan pengawalan yang ketat kepada satu pemain saja, " tururnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X