Liverpool Vs PSG, Thomas Tuchel Ingin Tiru Mentalitas Real Madrid

Kompas.com - 18/09/2018, 08:11 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe (tengah), merayakan golnya bersama Edinson Cavani (kiri) dan Neymar dalam laga Liga Prancis kontra Angers di Stadion Parc des Princes, Paris pada 25 Agustus 2018.
FRANCK FIFE/AFP Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe (tengah), merayakan golnya bersama Edinson Cavani (kiri) dan Neymar dalam laga Liga Prancis kontra Angers di Stadion Parc des Princes, Paris pada 25 Agustus 2018.

MERSEYSIDE, KOMPAS.com - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, ingin meniru mentalitas Real Madrid dalam menjalani laga Liga Champions beberapa musim terakhir.

Menurut Thomas Tuchel, Real Madrid selalu bermain dengan penuh keyakinan.

"Real Madrid selalu bermain dengan keyakinan bahwa mereka dapat memenangkan Liga Champions," tutur Tuchel kepada L'Equipe, dikutip BolaSport.com dari laman AS, Selasa (18/9/2018).

Baca Juga: Antoine Griezmann: Pilih Atletico Madrid atau Barcelona Tak Semudah Pilih Permen

"Real Madrid punya generasi yang selalu tahu cara memenangi pertandingan besar, mereka tahu cara mengatasi tekanan," ucapnya.

Pria berkebangsaan Jerman ini menyadari musim lalu El Real hampir disingkirkan Juventus di perempat final, dan Bayern Muenchen di semifinal.

Tetapi, Real Madrid pada akhirnya mampu lolos dan menjuarai Liga Champions.

Thomas Tuchel pun ingin mencuri jimat keberuntungan Los Blancos, yakni keyakinan untuk membuat perbaikan bagi PSG di Liga Champions musim ini.

Baca Juga: Respons Mohamed Salah soal Isu Keretakan dengan Sadio Mane

"Mungkin kami tak memiliki keyakinan ala Real Madrid, karena mereka memiliki pengalaman dalam kompetisi ini yang berluang-ulang," ujar lelaki 45 tahun ini.

"Mereka tahu bahwa pada akhirnya mereka bisa memenangkan laga," katanya menambahkan.

Ujian Thomas Tuchel bareng PSG di Liga Champions akan hadir saat menghadapi Liverpool di Stadion Anfield, Selasa (18/9/2018) atau Rabu dini hari nanti mulai pukul 02.00 WIB. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X