Kompas.com - 17/09/2018, 18:30 WIB
Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, terjatuh saat melawan Watford pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Minggu (11/3/2018). BEN STANSALL/AFPGelandang Arsenal, Mesut Oezil, terjatuh saat melawan Watford pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Minggu (11/3/2018).

KOMPAS.com - Bintang Arsenal, Mesut Oezil, mengaku memiliki gaya bermain tersendiri dan sangat berbeda dengan legenda klub asal Belanda, Dennis Bergkamp.

Oezil yang sudah lima musim berseragam Arsenal ingin dikenang oleh pendukung The Gunners tanpa bayang-bayang Bergkamp.

"Saya sudah sering berkata bagaimana cara bermain Bergkamp. Tentu saja, saya merasa bangga dan terhormat dibandingkan dengan dia. Bergkamp adalah legenda hidup di sini dan dia pemain yang hebat," kata Oezil dikutip dari situs web Sky Sports, Senin (17/9/2018).

"Namun, saya tidak ingin dibandingkan dengan siapa pun. Saya punya gaya sendiri yang sudah saya punya sejak kecil. Saya bangga dengan perbandingan ini, tetapi saya Mesut Oezil dan saya belum selesai di sini," ucapnya.

Baca juga: Mesut Oezil Masih Menjadi Incaran Pelatih Manchester United

Terkait dengan bagaimana gaya bermainnya, Oezil menjelaskan bahwa dia menyukai posisi 10 yang menjadi komando serangan tim.

"Saya selalu ingin mengontrol pertandingan, memberi assist, dan membantu tim. Tipikal saya selalu begitu sejak awal. Di posisi saya, Anda punya banyak peluang untuk bermain ke depan. Anda bisa meminta bola, memberi bola, atau mencetak gol sendiri," ucap Oezil.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam dua musim terakhir, permainan Oezil dinilai telah menurun. Kemampuan umpan Oezil yang menghasilkan peluang emas sudah jarang terlihat di lapangan. Hal ini diperparah dengan kritik yang menyebut Oezil pemain malas yang tidak mau bertahan.

Baca juga: Liga Inggris Punya 2 Kiper Berlabel Lionel Messi

Meskipun kerap dikritik, Oezil merasa para pendukung Arsenal mengerti mengapa dan bagaimana cara dirinya bermain.

"Fans di sini selalu mendukung saya. Sejak saya datang lima tahun lalu, mereka selalu seperti itu. Dukungan itu membuat saya bisa terus menerapkan gaya bermain yang saya suka di lapangan," ucap Oezil.

Setelah mengalami naik turunnya penampilan di awal Liga Inggris musim ini, Oezil mampu bangkit pada pekan kelima. Oezil yang bermain sejak awal menjadi salah satu pencetak gol dari kemenangan 2-1 Arsenal atas Newcastle United.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.