AS Roma Vs Chievo, Sempat Unggul 2 Gol, Serigala Roma Gagal Menang - Kompas.com

AS Roma Vs Chievo, Sempat Unggul 2 Gol, Serigala Roma Gagal Menang

Kompas.com - 16/09/2018, 20:11 WIB
Stephan El Shaarawy merayakan gol AS Roma ke gawang Chievo Verona pada pertandingan Serie A di Stadion Olimpico, 16 September 2018. AFP/ALBERTO PIZZOLI Stephan El Shaarawy merayakan gol AS Roma ke gawang Chievo Verona pada pertandingan Serie A di Stadion Olimpico, 16 September 2018.

KOMPAS.com - AS Roma harus puas dengan hasil imbang 2-2 saat menjamu Chievo Verona pada pekan keempat Liga Italia di Stadion Olimpico, Minggu (16/9/2018).

Hasil ini begitu menyakitkan bagi AS Roma karena sempat unggul dua gol pada babak pertama.

Dua gol AS Roma dicetak oleh Stephan El Shaarawy pada menit ke-10 dan Bryan Cristante (20'). Chievo berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan pada babak kedua lewat Valter Birsa (52') dan Mariusz Stepinski (83').

Baca juga: Video yang Menjadi Bukti Cristiano Ronaldo Bahagia di Juventus

Hasil ini membuat AS Roma sudah gagal menang dalam tiga laga terakhir. Edin Dzeko dkk kini tertahan di peringkat ketujuh klasemen dengan koleksi empat poin.

Sementara itu, Chievo yang baru saja menerima hukuman pengurangan poin tetap menjadi juru kunci dengan koleksi minus satu poin.

Hukuman pengurangan tiga poin harus diterima Chievo setelah terbukti melakukan manipulasi transfer pemain.

Sepanjang pertandingan, AS Roma tampil sangat mendominasi dengan penguasaan bola sebesar 60 persen. Dari segi peluang, AS Roma juga unggul dengan total 9 tembakan tepat sasaran berbanding lima milik Chievo.

AS Roma baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-10 setelah El Shaarawy berhasil memanfaatkan umpan silang Alessandro Florenzi.

Sepuluh menit berselang, Bryan Cristante berhasil menggandakan keunggulan. Cristante dengan mudah menaklukkan Stefano Sorrentino setelah menerima umpan Edin Dzeko.

Ini adalah gol pertama Cristante musim ini yang dihasilkan dari tembakan ke arah gawang pertama.

Baca juga: Pelatih Juventus Minta Ballon d'Or Tetap Diberikan kepada Cristiano Ronaldo

Berlanjut ke babak kedua, Chievo mampu merepotkan pertahanan tuan rumah.

Valter Bersa membangkitkan asa tim tamu setelah berhasil mencetak gol pada menit ke-52 dengan memanfaatkan umpan Nicola Rigoni.

Mimpi buruk bagi AS Roma terjadi pada menit ke-83. Chievo berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Mariusz Stepinski.

Pada sisa waktu normal dan tambahan waktu selama lima menit, AS Roma yang mengurung pertahanan Chievo gagal mencetak gol kemenangan.

Susunan pemain AS Roma versus Chievo Verona:

AS Roma:1-Robin Olsen, 24-Alessandro Florenzi (Rick Karsdorp 69'), 44-Kostas Manolas, 5-Juan Jesus, 11-Aleksandar Kolarov, 7-Lorenzo Pellegrini (Daniele De Rossi 70'), 42-Steven Nzonzi, 4-Bryan Cristante, 17-Cengiz Under (Justin Kluivert 81'), 9-Edin Dzeko, 92-Stephan El Shaarawy

Pelatih: Eusebio Di Francesco.

Chievo Verona:70-Stefano Sorrentino, 40-Nenad Tomovic, 15-Luca Rossetini, 14-Mattia Bani, 5-Federico Barba, 4-Nicola Rigoni (Fabio Depaoli 87'), 8-Ivan Radovanovic, 22-Joel Obi (Perparim Hetemaj 46'), 23-Valter Birsa (Mehdi Leris 80'), 17-Emanuele Giaccherini, 9-Mariuzs Stepinski

Pelatih:Lorenzo D'Anna.

Wasit: Paolo Silvio Mazzoleni.


Komentar
Close Ads X