AS Roma Vs Chievo, Sempat Unggul 2 Gol, Serigala Roma Gagal Menang

Kompas.com - 16/09/2018, 20:11 WIB
Stephan El Shaarawy merayakan gol AS Roma ke gawang Chievo Verona pada pertandingan Serie A di Stadion Olimpico, 16 September 2018. AFP/ALBERTO PIZZOLIStephan El Shaarawy merayakan gol AS Roma ke gawang Chievo Verona pada pertandingan Serie A di Stadion Olimpico, 16 September 2018.

KOMPAS.com - AS Roma harus puas dengan hasil imbang 2-2 saat menjamu Chievo Verona pada pekan keempat Liga Italia di Stadion Olimpico, Minggu (16/9/2018).

Hasil ini begitu menyakitkan bagi AS Roma karena sempat unggul dua gol pada babak pertama.

Dua gol AS Roma dicetak oleh Stephan El Shaarawy pada menit ke-10 dan Bryan Cristante (20'). Chievo berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan pada babak kedua lewat Valter Birsa (52') dan Mariusz Stepinski (83').

Baca juga: Video yang Menjadi Bukti Cristiano Ronaldo Bahagia di Juventus

Hasil ini membuat AS Roma sudah gagal menang dalam tiga laga terakhir. Edin Dzeko dkk kini tertahan di peringkat ketujuh klasemen dengan koleksi empat poin.

Sementara itu, Chievo yang baru saja menerima hukuman pengurangan poin tetap menjadi juru kunci dengan koleksi minus satu poin.

Hukuman pengurangan tiga poin harus diterima Chievo setelah terbukti melakukan manipulasi transfer pemain.

Sepanjang pertandingan, AS Roma tampil sangat mendominasi dengan penguasaan bola sebesar 60 persen. Dari segi peluang, AS Roma juga unggul dengan total 9 tembakan tepat sasaran berbanding lima milik Chievo.

AS Roma baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-10 setelah El Shaarawy berhasil memanfaatkan umpan silang Alessandro Florenzi.

Sepuluh menit berselang, Bryan Cristante berhasil menggandakan keunggulan. Cristante dengan mudah menaklukkan Stefano Sorrentino setelah menerima umpan Edin Dzeko.

Ini adalah gol pertama Cristante musim ini yang dihasilkan dari tembakan ke arah gawang pertama.

Baca juga: Pelatih Juventus Minta Ballon d'Or Tetap Diberikan kepada Cristiano Ronaldo

Berlanjut ke babak kedua, Chievo mampu merepotkan pertahanan tuan rumah.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X