Allegri: Ronaldo Berhak Terima Ballon d'Or 2018 - Kompas.com

Allegri: Ronaldo Berhak Terima Ballon d'Or 2018

Kompas.com - 16/09/2018, 17:45 WIB
Ekspresi megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dalam laga Liga Italia kontra Chievo di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Verona pada 18 Agustus 2018.AFP/ALBERTO PIZZOLI Ekspresi megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dalam laga Liga Italia kontra Chievo di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Verona pada 18 Agustus 2018.

TURIN, KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berpendapat bahwa Cristiano Ronaldo adalah pemain yang paling pantas menerima gelar pemain terbaik dunia, Ballon d'Or 2018.

Menurut Allegri, Ronaldo bisa dibilang unggul jauh dari mantan rekannya di Real Madrid, Luka Modric.

"Tanpa mengurangi rasa hormat saya ke Modric, Ronaldo berhak menerima Ballon d'Or atas prestasinya musim lalu," ucap Allegri seperti dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

Baca juga: Real Madrid Langsung Rindukan Cristiano Ronaldo Begitu Seret Gol

Berbeda dari musim-musim sebelumnya, Ronaldo kini tidak lagi bersaing dengan bintang Barcelona, Lionel Messi. Luka Modric dalam ajang penghargaan pemain terbaik berbagai versi muncul sebagai kandidat terkuat.

Pada musim lalu, baik Ronaldo maupun Modric adalah dua pemain kunci Real Madrid kala menggondol trofi Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Meski Ronaldo menjadi top skor turnamen dengan koleksi 15 gol, gelar pemain terbaik jatuh ke tangan Modric.

Tampil hebat bersama klub, Modric tetap moncer kala berseragam timnas Kroasia. Modric yang menjadi kapten tim mampu membawa Kroasia menjadi runner up Piala Dunia 2018 lalu. Penampilan apik Modric ini diganjar dengan gelar pemain terbaik.

Baca juga: Hari Ini, Cristiano Ronaldo Pasti Cetak Gol

Faktor ini dianggap berbagai kalangan sebagai modal Modric meraih berbagai penghargaan individu. Hal itu terbukti saat Modric meraih gelar pemain terbaik versi UEFA mengungguli Ronaldo dan Mohamed Salah (Liverpool).

Ketiga pemain ini juga akan bersaing memperebutkan gelar pemain terbaik versi FIFA. Modric kembali dijagokan untuk meraih gelar ini.

Adapun gelar Ballon d'Or sendiri baru akan diumumkan pada akhir tahun nanti tepatnya bulan Desember. (Sri Mulyati)



Close Ads X