Sriwijaya Vs Persebaya, Tribune Utara-Selatan Jakabaring Ditutup - Kompas.com

Sriwijaya Vs Persebaya, Tribune Utara-Selatan Jakabaring Ditutup

Kompas.com - 16/09/2018, 16:35 WIB
Liga 1 Sepak Bola Indonesia 2018ABDURRAHMAN NAUFAL Liga 1 Sepak Bola Indonesia 2018

PALEMBANG, KOMPAS.com - Laga Sriwijaya FC melawan Persebaya yang akan berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, pada pukul 18.30 WIB terancam akan sepi dukungan dari suporter Sriwijaya FC, Minggu (16/9/2018).

Sebab, tribune utara dan selatan yang biasa digunakan suporter Sriwijaya FC akan disterilisasi sehingga tidak diperkenankan untuk diisi.

Hal tersebut dilakukan sebagai hukuman dari Komdis PSSI kepada Sriwijaya FC terkait kejadian ratusan kursi stadion yang dirusak oleh oknum suporter sebelum perhelatan pesta Asian Games berlangsung ketika Sriwijaya FC  melawan Arema FC, yang berlangsung pada Sabtu (21/7/2018) lalu.

"Hukuman dari Komdis PSSI, penutupan tribune utara dan tribune selatan sebanyak lima pertandingan. Ini hukuman keempat yang harus dijalankan, setelah hukuman Sriwijaya FC home dipindah ke Padang," kata Media Officer Sriwijaya FC, Muhammad Muslim.

Baca juga: Perseru Vs PSMS, Frets Butuan Hindarkan Ayam Kinantan dari Kekalahan

Muslim melanjutkan, meskipun suporter mendapatkan hukuman tak boleh menduduki dua tribune itu, dari hasil rapat, pihak kepolisian Polresta Palembang, para suporter masih bisa memberikan dukungan dengan catatan berada di dalam satu tribune.

"Para suporter ditempatkan di satu tribune timur dengan syarat hanya satu yel-yel, juga agar tidak ada gesekan antar-tiga kelompok suporter Sriwijaya FC. Suporter bonek ditempatkan di tribune barat atas," ujarnya

Para pengelola tiket pun, menurut Muslim, diminta memberikan tiket tribune timur khusus untuk suporter. Sementara, tribune barat dikhususkan kepada suporter umum.

"Jadi, penonton umum dan suporter tidak ada di satu tempat, ini untuk menghindari hal yang tak diinginkan," kata dia.



Close Ads X