Simon McMenemy Kaget Lihat Performa Dendy Sulistyawan di Persela - Kompas.com

Simon McMenemy Kaget Lihat Performa Dendy Sulistyawan di Persela

Kompas.com - 16/09/2018, 14:56 WIB
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy saat menjawab pertanyaan wartawan di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (17/7/2018).
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy saat menjawab pertanyaan wartawan di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (17/7/2018).

LAMONGAN, KOMPAS.com – Kalah bersaing dengan Marianus Manewar hingga Herman Dzumafo Epandi membuat Dendy Sulistyawan dipinjamkan Bhayangkara FC ke Persela Lamongan pada awal putaran kedua musim ini.

Namun, tidak disangka, Dendy ternyata langsung bisa nyetel dan menunjukkan kualitasnya dengan mencetak hat-trick ke gawang Persipura Jayapura sekaligus membawa kemenangan untuk Persela di pertandingan debutnya.

Atas capaian yang sudah ditunjukkan Dendy pada masa peminjaman, Simon McMenemy sebagai pelatih Bhayangkara FC mengaku cukup senang dengan progres yang ditunjukkan anak didiknya dalam masa peminjaman.

"Saya kaget juga saat pertama kali lihat Dendy gabung Persela seusai dipinjamkan. Saya sempat garuk-garuk kepala juga karena itu. Dendy main di Bhayangkara, tetapi hatinya di Persela. Bisa dilihat dia lebih bagus main di sini," ujar pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, Sabtu (15/9/2018).

Baca juga: Bhayangkara Tak Ingin Ambil Keuntungan dari Krisis Pemain Persela

"Mungkin dia punya mental lebih bagus dan senang kembali ke rumah. Bisa dilihat ketika dia bermain, seperti semua bekerja dan keberuntungan pun datang sehingga semua dapat berjalan dengan lancar," ucap dia.

Kendati demikian, dalam laga Persela kontra Bhayangkara FC di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (16/9/2018) sore, Dendy tidak bisa diturunkan tim Laskar Joko Tingkir lantaran terbentur dengan aturan peminjaman.

Terlepas dari Dendy, Simon juga mengaku tim asuhannya tetap membidik raihan kemenangan atas Persela.

"Terpenting adalah mental pemain. Itu bisa datang dari kebiasaaan bagaimana mengatasi tekanan. Makanya, mereka (pemain) kemudian dapat percaya diri sehingga kami mampu menang atas Persib (Bandung), Persipura, dan Bali (United), karena saya berikan kepada pemain rasa percaya diri dan saya percaya dengan kemampuan mereka," tutur dia.

"Anak-anak punya mental bagus, itu akan membantu dalam mengatasi tekanan suporter tim tuan rumah serta akan membantu kami dalam mendapatkan tiga poin di sini," kata dia.


Komentar
Close Ads X