Uston Nawawi Ditunjuk Jadi Pelatih Persebaya U-19 - Kompas.com

Uston Nawawi Ditunjuk Jadi Pelatih Persebaya U-19

Kompas.com - 15/09/2018, 22:30 WIB
Coach Uston Nawawi (kanan) resmi menjabat Pelatih Persebaya U-19 setelah melakukan penandatanganan kontrak.Persebaya.id Coach Uston Nawawi (kanan) resmi menjabat Pelatih Persebaya U-19 setelah melakukan penandatanganan kontrak.

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya U-19 kini punya nakhoda baru. Uston Nawawi didaulat menggantikan Bejo Sugiantoro di kursi pelatih Persebaya U-19.

Bejo Sugiantoro mundur dari Persebaya U-19 setelah didapuk menjadi asisten pelatih Persebaya Surabaya mendampingi Djajang Nurdjaman sebagai pelatih kepala.

Posisi Bejo kemudian diserahkan kepada Uston Nawawi yang juga merupakan legenda Persebaya. Dia resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar Persebaya U-19 pada Kamis (13/9/2018).

Uston mendapatkan tugas pertama untuk mempersiapkan Persebaya U-19 menghadapi Liga 1 U-19 yang dimulai 29 September 2018.

"Kami memilih Coach Uston karena sudah pengalaman menangani tim senior di Liga 2. Beliau juga memiliki lisensi A AFC," ucap Budi Dharma, manajer Persebaya U-19.

Baca juga: Liga 1, Persebaya Antisipasi Kebangkitan Mental Sriwijaya FC

 

Kedekatan Uston dan Bejo saat bermain hingga saat ini menjadi alasan manajemen Persebaya merekrut mantan pelatih PSIR Rembang itu.

"Kedekatan itu penting untuk menjaga visi permainan yang telah dibangun Coach Bejo selama ini. Lagipula Coach Bejo juga tetap akan terus melakukan supervisi terhadap tim yang dibentuknya ini," jelasnya.

Sementara itu, Uston mengaku akan fokus melanjutkan pembangunan tim yang sudah diawali Bejo.

Baca juga: Djanur Ungkap Penyebab Kekalahan Persebaya dari PS Tira

 

"Saya datang tidak untuk mengubah, tapi justru untuk melanjutkan apa yang sudah dibangun sahabat saya, Bejo," kata Uston.

"Menurut saya, tim ini sudah bagus hanya tinggal dimatangkan lagi," sambungnya.

Di Liga 1 U-19, Persebaya tergabung di Grup 2 bersama Persib Bandung, Persela Lamongan, Madura United, Bali United dan Barito Putera.


Komentar
Close Ads X