Tottenham vs Liverpool, Tren Kemenangan The Reds Berlanjut - Kompas.com

Tottenham vs Liverpool, Tren Kemenangan The Reds Berlanjut

Kompas.com - 15/09/2018, 20:30 WIB
Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Naby Keita merayakan gol Liverpool ke gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan di Stadion Wembley, 15 September 2018. AFP/ADRIAN DENNIS Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Naby Keita merayakan gol Liverpool ke gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan di Stadion Wembley, 15 September 2018.

LONDON, KOMPAS.com - Tottenham Hotspur harus mengakui kekalahan dari Liverpool dengan skor 1-2 pada pekan kelima Liga Inggris di Stadion Wembley, Sabtu (15/9/2018).

Ini adalah kemenangan kelima Liverpool di musim ini. Catatan ini membuat pasukan Juergen Klopp mengulangi prestasi musim 1978-1979 dan 1990-1991 yang menyapu bersih lima laga awal Liga Inggris.

Dua gol kemenangan Liverpool dicetak Georginio Wijnaldum pada menit ke-39 dan Roberto Firmino (54').

Sementara itu, gol balasan Tottenham dicetak Erik Lamela pada masa injury time.

Dengan hasil ini, Liverpool untuk sementara memimpin klasemen dengan koleksi 15 poin. Sementara itu, Spurs tertahan di peringkat kelima dengan raihan sembilan poin.

Baca juga: Gary Neville: Liverpool Bisa Juara Liga Inggris jika Berani Tumbalkan Satu Hal

Secara statistik, Liverpool terlihat bermain sangat efektif sepanjang pertandingan. Meski kalah dalam penguasaan bola, Liverpool menciptakan peluang lebih banyak dari Tottenham.

Liverpool yang hanya menguasai 40 persen penguasaan bola berhasil mencetak 11 tembakan dengan delapan di antaranya tepat sasaran.

Sementara itu, Tottenham hanya bisa menciptakan satu tembakan tepat sasaran selama dua babak.

The Reds baru bisa mencetak gol pada menit ke-39 lewat sundulan Wijnaldum. Gol ini sempat diprotes pemain Tottenham karena dianggap belum melewati garis gawang dan terjadi pelanggaran sebelumnya.

Baca juga: Georginio Wijnaldum Mengaku Nyaris Gabung ke Tottenham Hotspur

Namun, wasit Michael Oliver tetap mengesahkan gol karena teknologi garis gawang menyatakan bola sudah 100 persen masuk.

Ini adalah gol pertama Wijnaldum di Liga Inggris yang dicetak di luar kandang tim yang dibelanya.

Gol kedua terjadi pada menit ke-54 lewat sontekan Firmino. Berawal dari penetrasi di sisi kiri, Sadio Mane mengirimkan umpan mendatar dan berhasil ditepis kiper Michael Vorm. Tepisan itu tidak sempurna dan dengan mudah dimanfaatkan Firmino menjadi gol.

Tottenham baru bisa membalas di masa injury time tepatnya pada menit ke-90+2. Sepak pojok Erik Lamela yang tidak terkawal di kotak penalti mampu menaklukkan Alisson Becker dengan tendangan kaki kiri.

Tottenham Hotspur 0-2 Liverpool (Erik Lamela 90+2' ;Georginio Wijnaldum 39', Roberto Firmino 54')

Susunan pemain Tottenham Hotspur vs Liverpool:

Tottenham Hotspur: 13-Michel Vorm; 2-Kieran Trippier, 4-Toby Alderweireld, 5-Jan Vertonghen, 3-Danny Rose; 19-Mousa Dembele (11-Erik Lamela 60'); 15-Eric Dier (12-Victor Wanyama 83'), 8-Harry Winks (7-Son Heung-min 73'); 23-Christian Eriksen; 27-Lucas Moura, 10-Harry Kane

Pelatih: Mauricio Pochettino

Liverpool: 1-Alisson Becker; 66-Trent Alexander Arnold, 12-Joe Gomez, 4-Virgil van Dijk, 26-Andrew Robertson; 7-James Milner, 8-Naby Keita (15-Daniel Sturridge 83'), 5-Georginio Wijnaldum; 11-Mohamed Salah, 10-Sadio Mane, 9-Roberto Firmino (14 - Jordan Henderson 74')

Pelatih: Juergen Klopp

Wasit: Michael Oliver



Close Ads X