Pirlo Sangat Yakin Pogba Akan Pulang ke Juventus - Kompas.com

Pirlo Sangat Yakin Pogba Akan Pulang ke Juventus

Kompas.com - 15/09/2018, 15:52 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba (kanan), bersalaman dengan pelatih Jose Mourinho seusai laga Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford, Manchester pada 27 Agustus 2018.
OLI SCARFF/AFP Gelandang Manchester United, Paul Pogba (kanan), bersalaman dengan pelatih Jose Mourinho seusai laga Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford, Manchester pada 27 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Legenda sepak bola Italia, Andrea Pirlo, berkeyakinan gelandang Manchester United, Paul Pogba, akan kembali ke Italia untuk bergabung dengan Juventus.

Menurut Pirlo, Pogba akan selalu diterima di Turin karena Juventus adalah tempat untuk pemain terbaik.

"Saya tidak akan kaget jika Pogba kembali karena Juventus selalu mencari pemain terbaik," ujar Pirlo seperti dilansir BolaSport.com dari Tuttosport.

"Jika seorang pemain hengkang, bukan berarti ia tak bisa kembali," kata Pirlo menambahkan.

Baca juga: Jose Mourinho Tak Percaya Paul Pogba Akan Pindah, kecuali...

Juventus bisa dibilang adalah tim yang menyelamatkan karier Pogba. Jarang mendapat kesempatan di Man United, Pogba hengkang ke Juventus pada tahun 2012 dengan status bebas transfer.

Selama empat musim Pogba menjadi pemain kunci Juventus dan berhasil meraih delapan trofi termasuk empat gelar Liga Italia secara beruntun.

Kesuksesan itu menjadi alasan Man United membawa pulang Pogba pada tahun 2016. Saat itu Pogba menjadi pemain termahal dunia dengan hargga 89 juta poundsterling atau setara Rp 1,53 triliun.

Baca juga: Kebijakan Zinedine Zidane di Manchester United Akan Menyenangkan Paul Pogba

Dua musim di Man United, Pogba kini dikabarkan tidak betah dan ingin hengkang. Hubungan yang tidak harmonis dengan pelatih Jose Mourinho ditengarai menjadi penyebabnya.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Pogba sangat sering diberitakan segera berganti kostum. Selain Juventus, raksasa Spanyol, Barcelona, juga menjadi tim yang masuk dalam bursa untuk mendapatkan Pogba.

Rumor ini sepertinya tidak akan hilang setidaknya hingga bursa transfer musim dingin yang dibuka bulan Januari mendatang. (Sri Mulyati)


Komentar
Close Ads X