Bek Muda Liverpool Dinilai Lebih Hebat dari Rio Ferdinand - Kompas.com

Bek Muda Liverpool Dinilai Lebih Hebat dari Rio Ferdinand

Kompas.com - 15/09/2018, 15:14 WIB
Bek Liverpool, Joe Gomez, melakukan pemanasan menejlang laga melawan Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 19 Agustus 2017.AFP/ OLI SCARFF Bek Liverpool, Joe Gomez, melakukan pemanasan menejlang laga melawan Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 19 Agustus 2017.

KOMPAS.com - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menganggap Joe Gomez akan memiliki karier yang lebih sukses dari dua legenda timnas Inggris, Rio Ferdinand dan Bobby Moore.

Penilaian Carragher ini berdasarkan usia Joe Gomez yang baru 21 tahun namun sudah masuk skuad utama Liverpool dalam dua musim terakhir.

"Dia (Gomez) bermain pada posisi bek kanan satu tahun yang lalu. Karena posisi tersebut, Joe Gomez disamakan dengan Bobby Moore dan Rio Ferdinand," kata Carragher dikutip BolaSport.com dari Telegraph.

"Itu (persamaan) benar-benar sangat bodoh, di atas segala pujian untuknya," kata Carragher menambahkan.

Baca juga: Pelatih Kiper Middlesbrough Pernah Ingin Datangkan Alisson Becker ke West Bromwich Albion

Meskipun begitu, Carragher berharap Gomez tidak terlena dengan pencapainnya sekarang karena masih banyak yang harus ditingkatkan.

"Gomez bisa menjadi pemain top, tetapi untuk dapat sampai ke sana dia harus dapat mengatasi pertandingan yang lebih berat ketimbang saat di Stadion Selhurst Park (vs Crystal Palace) dan Stadion King Power (vs Leicester City)," ujar Carragher.

Di sisi lain, Gomez yang mendengar persamaan itu, mengaku sangat bahagia karena orang melihat kemampuannya.

"Saya jelas tersanjung dengan sesuatu seperti itu tapi masih banyak yang harus saya jalani," kata Gomez.

"Saya tidak akan menjadikan itu sebuah beban, karena saya tidak memikirkannya," ucap Gomez menambahkan.

Baca juga: Gawat, Liverpool Krisis Kiper!

Musim ini, Gomez menjadi pilihan utama pelatih Juergen Klopp sebagai palang pintu pertahanan. Hal ini tidak lepas dari cedera yang masih membekap dua bek senior Liverpool, Joel Matip dan Dejan Lovren.

Gomez berhasil menjawab kepercayaan Klopp karena tampil solid dalam empat laga awal Liga Inggris. Gomez yang berpasangan dengan Virgil van Dijk mampu menjaga lini pertahanan yang baru kebobolan satu gol.

Berkat konsistensinya, Gomez berhasil masuk ke skuad senior timnas Inggris dan menjalankan debut pada bulan Oktober tahun lalu. (Eko Isdiyanto)



Close Ads X