Kompas.com - 15/09/2018, 12:00 WIB
Ekspresi kekecewaan Leroy Sane pada pertandingan semifinal Piala Liga antara Manchester City dan Bristol City di Stadion Etihad, Selasa (9/1/2018). AFP/Oli ScarffEkspresi kekecewaan Leroy Sane pada pertandingan semifinal Piala Liga antara Manchester City dan Bristol City di Stadion Etihad, Selasa (9/1/2018).

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengungkapkan bahwa Leroy Sane bisa menjadi bagian penting dalam timnya jika mau bersabar dan berusaha.

Menurut Pep Guardiola, Leroy Sane saat ini harus berjuang dan merespon dengan baik menit bermain yang sedikit ini.

"Dia akan menjadi bagian penting klub. Ini adalah tantangan untuknya dan bukan hanya dia saja, melainkan semuanya," kata Guardiola dilansir dari Four Four Two, Sabtu (15/9/2018).

Baca Juga: Watford Vs Man United - Ujian Pertama Jose Mourinho Sebelum Masuk Jadwal Neraka

"Dalam satu musim akan ditentukan selama 11 bulan, bukan hanya tiga minggu. Dia adalah anak yang baik dan saya tidak memiliki kata yang buruk mengenai dirinya," ujar Guardiola.

"Dia harus merespon keadaan ini dengan baik. Dia sangat kompetitif dan profesional. Kadang untuk beberapa pemain, ada jalan yang pelan, ada yang menurun pada akhir musim," ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Watford Vs Man United - Tayang di RCTI & beIN Sports

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami tidak akan lupa dia 22 tahun. Bersama Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Raheem Sterling dan pemain muda yang lain, dia akan berkembang. Hal yang penting ialah membantunya menghadapi keadaan ini," ucap Guardiola menjelaskan.

Sane memang belum mendapat menit bermain maksimal pada empat pertandingan awal Liga Inggris. Dia baru tampil dalam tiga pertandingan dengan total durasi merumput selama 30 menit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.