Sarri Buka Pintu Untuk John Terry Kembali ke Chelsea - Kompas.com

Sarri Buka Pintu Untuk John Terry Kembali ke Chelsea

Kompas.com - 14/09/2018, 22:15 WIB
John Terry membalas dukungan suporter Aston Villa seusai laga play-off versus Fulham di Wembley, 26 Mei 2018.  AFP/IAN KINGTON John Terry membalas dukungan suporter Aston Villa seusai laga play-off versus Fulham di Wembley, 26 Mei 2018.

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, mengaku akan menerima dengan tangan terbuka jika John Terry ingin kembali ke Stamford Bridge.

Bukan sebagai pemain, Sarri menyebut staf pelatih lebih masuk akal untuk Terry di Chelsea.

Pasalnya, Sarri menilai pengalaman Terry akan sangat berguna bagi para pemain muda Chelsea.

"Saya pikir menjadi staf pelatih lebih mungkin. Saya sudah berkata sebelumnya, saya ingin memberi banyak waktu bermain untuk pemain muda," kata Sarri, dikutip dari situs web ESPN, Jumat (14/9/2018).

"Saat ini kami punya deretan pemain muda: [Ruben] Loftus-Cheek, [Callum] Hudson-Odoi, [Ethan] Ampadu, saya ingin memberi mereka waktu bermain," ujar Sarri menambahkan.

Baca juga: Kiper Termahal Dunia Milik Chelsea Justru Jadi Transfer Terburuk Musim Ini

Namun, Sarri menjelaskan Terry yang sudah berusia 37 tahun masih belum berniat pensiun.

"Terakhir kali saya berbicara dengan Terry, dia masih ingin bermain paling tidak satu musim lagi. Saya tidak tahu situasi pastinya, tapi Chelsea adalah rumahnya," ujar Terry.

"Sekarang semua terserah kepadanya. Jika dia masih ingin bermain, itu juga bagus. Jika dia ingin membantu kami, saya akan sangat senang," tutur mantan pelatih Napoli ini.

Baca juga: Gara-gara Chelsea Pinjamkan 40 Pemain, FIFA Siapkan Regulasi Baru

Saat ini, Terry sedang menganggur karena tidak memiliki tim. Aston Villa menjadi tim yang terakhir Terry bela.

Namun, Aston Villa tidak memberi perpanjangan kontrak untuk Terry setelah gagal promosi ke Liga Inggris musim lalu.

Baru-baru ini, Terry santer dikabarkan sudah sangat dekat bergabung ke klub Russia, Spartak Moskwa. Terry juga dikabarkan sudah lolos tes medis yang dilakukan di Kota Roma.

Namun, Terry gagal bergabung dengan alasan menolak penawaran dari Spartak Moskwa. Terry mengumumkan sendiri hal ini lewat akun Instagram pribadinya.



Close Ads X