Kompas.com - 14/09/2018, 22:03 WIB
Pelatih Perseru Serui, Putu Gede. KOMPAS.com / HamzahPelatih Perseru Serui, Putu Gede.

KOMPAS.com – Pelatih Perseru Serui, Putu Gede, berharap para pemainnya lebih kreatif dalam mengembangkan permainan di lapangan. Dengan demkian, Arthur Bonai dan kawan-kawan bisa membongkar pertahanan lawan.

Skuad Perseru diharapkan bisa melakukan hal itu saat menghadapi PSMS Medan di Stadion Marora, Serui, Minggu (16/9/2018), dan laga-laga selanjutnya. Mereka pun tak boleh hanya mengandalkan kreativitas Silvio Escobar maupun Osmar dos Santos Filho (Mazinho).

“Saya pikir para pemain bisa lebih kreatif lagi, tinggal kemauan dan kerja keras karena potensi itu memang ada, hanya kemarin-kemarin belum muncul. Ini tugas saya untuk bisa segera memunculkan, mudah-mudahan lawan PSMS sudah terlihat,” ujar Putu Gede saat dihubungi Kompas.com, Jumat (14/9/2018).

Baca Juga: Masih Tumpul, Cristiano Ronaldo Justru Usir Teman yang Bisa Membantunya

Ia berharap, Anis Nabar, Makarius Fredik Suruan, Ronaldo Meisido dan Arthur Bonai bisa tampil sebagai kreator guna lebih memanjakan Escobar dan Alberto Antonio de Paula dalam membobol gawang lawan. Atau, mereka menjadi pemecah kebuntuan saat dua pemain itu kesulitan.

“Khusus untuk Arthur, kemarin pas lawan Bhayangkara memang baru gabung dengan tim, jadi belum begitu maksimal. Apalagi, saya lihat kondisinya saat lawan Bhayangkara juga belum 100 persen,” ucap dia.

“Tapi mudah-mudahan saat lawan PSMS nanti bisa lebih baik, begitu juga dengan pemain lain. Sebab main di kandang sendiri dan PSMS merupakan pesaing di klasemen saat ini, kemenangan cukup kami butuhkan untuk bisa berada di posisi yang lebih baik,” kata Putu Gede.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini Perseru berada di urutan ke-16 dengan koleksi 23 poin. Sementara itu PSMS yang baru saja kalah dari PSIS Semarang, menempati dasar klasemen dengan torehan 19 angka.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X