Jadwal dan Prediksi Tottenham Hotspur Vs Liverpool, Spurs Pincang - Kompas.com

Jadwal dan Prediksi Tottenham Hotspur Vs Liverpool, Spurs Pincang

Kompas.com - 14/09/2018, 21:50 WIB
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri), merayakan gol yang dicetak bersama Lucas Moura dalam laga Liga Inggris kontra Manchester United di Stadion Old Trafford, Manchester pada 27 Agustus 2018.AFP/OLI SCARFF Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri), merayakan gol yang dicetak bersama Lucas Moura dalam laga Liga Inggris kontra Manchester United di Stadion Old Trafford, Manchester pada 27 Agustus 2018.


KOMPAS.com - Pekan kelima Liga Inggris akan dibuka dengan laga big match antara Tottenham Hotspur versus Liverpool di Stadion Wembley, Sabtu (15/9/2018).

Tottenham sebagai tuan rumah dipastikan tidak akan tampil dengan kekuatan penuh.

Setidaknya, dua pemain inti Tottenham dipastikan absen karena cedera.

Kapten tim, Hugo Lloris, masih menderita cedera paha, sedankan Dele Alli mendapat cedera hamstring saat membela Timnas Inggris.

Dua pemain lain juga diragukan tampil karena cedera, yakni Son Heung-min dan Harry Kane. Mereka harus menunggu hingga hari pertandingan untuk memastikan fit atau tidak.

Baca juga: Tottenham Vs Liverpool: Roberto Firmino Lebih Krusial dari Harry Kane

Kabar ini tentunya tidak bagus bagi Spurs karena Liverpool sedang dalam performa yang menanjak.

Liverpool menjadi salah satu tim yang berhasil menyapu bersih empat laga awal Liga Inggris. Selain itu, semua pemain utama Liverpool juga dalam keadaan siap tempur.

Meskipun begitu, Liverpool juga harus tetap waspada jika bercermin pada hasil musim lalu. The Reds dipaksa menyerah dengan skor telak 1-4 saat melawat ke kandang Tottenham musim lalu.

Jadwal siaran langsung: Sabtu (16/9/2108) pukul 18.30 WIB, Live MNC TV dan beIN Sports 1

 

5 Fakta menarik Tottenham Hotspur versus Liverpool:

1. Tottenham memenangi delapan dari sembilan laga Liga Inggris terakhir ketika bermain di kandang.

2. Harry Kane mencetak lima gol dari tujuh pertandingan Liga Inggris terakhir melawan Liverpool.

3. Jika menang, Liverpool mengulangi pencapaian musim 1978-1979 dan 1990-1991. Saat itu Liverpool selalu menang di lima laga awal Liga Inggris.

4. Terakhir kali Liverpool menang di Stadion Wembley adalah 2012 saat mengalahkan Everton di Piala FA. Setelah itu, Liverpool selalu kalah dalam empat laga.

5. Laga Tottenham versus Liverpool sudah menghasilkan 149 gol. Jumlah ini menjadi yang terbanyak kedua dibawah laga Arsenal versus Everton yang menghasilkan 151 gol.

Baca juga: Juergen Klopp Tak Terganggu dengan Tekanan Jose Mourinho terhadap Liverpool

Kata pelatih:
Mauricio Pochettino: Saya pikir Kane akan fit nanti. Hal terpenting adalah kami sangat percaya kepadanya. Kami sudah mengetahui Kane sejak lama dan kami tidak akan khawatir. Semua terkontrol.

Juergen Klopp: Tottenham akan mudah mencari pengganti Dele Alli dan Hugo Lloris. Mereka akan menurunkan skuad terbaiknya. Saya pikir ini adalah waktu yang tidak tepat bermain melawan Tottenham.

Prediksi susunan pemain:
Tottenham Hotspur: Michael Vorm; Jan Vertonghen, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld; Ben Davies, Moussa Dembele, Eric Dier, Christian Eriksen, Kieran Trippier; Lucas Moura, Harry Kane

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; James Milner, Georginio Wijnaldum, Naby Keita; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Prediksi skor:
BBC: Tottenham Hotspur 1-1 Liverpool
Whoscored: Tottenham Hotspur 2-2 Liverpool
101GreatGoals: Tottenham Hotspur 1-2 Liverpool



Close Ads X