Mbappe Prediksi PSG dan Juventus Masuk Final Liga Champions - Kompas.com

Mbappe Prediksi PSG dan Juventus Masuk Final Liga Champions

Kompas.com - 14/09/2018, 20:18 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe (tengah), merayakan golnya bersama Edinson Cavani (kiri) dan Neymar dalam laga Liga Prancis kontra Angers di Stadion Parc des Princes, Paris pada 25 Agustus 2018.
FRANCK FIFE/AFP Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe (tengah), merayakan golnya bersama Edinson Cavani (kiri) dan Neymar dalam laga Liga Prancis kontra Angers di Stadion Parc des Princes, Paris pada 25 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, menganggap timnya akan tampil untuk pertama kalinya di final Liga Champions musim ini.

Tidak hanya itu, Mbappe menyebut Juventus akan menjadi lawannya di partai final nanti.

Mbappe menilai Juventus menjadi kandidat terkuat finalis Liga Champions karena kehadiran Cristiano Ronaldo.

"Ronaldo memberi sesuatu yang hebat untuk Juventus. Dengan Ronaldo Juventus semakin kuat. Semua tim besar saat ini pasti akan memberi perhatian lebih ke Juventus," kata Mbappe dikutip dari Football Italia, Jumat (14/9/2018).

"Tidak hanya Juventus, Ronaldo juga mendapat keuntungan. Mereka akan melakukan sesuatu yang hebat di Liga Champions. Saya melihat PSG dan Juventus akan tampil di final," ujar pemain muda terbaik Piala Dunia 2018 itu.

Baca juga: PSG Harus Ekstra Hati-hati Kontra Liverpool

Di musim ini, PSG harus sudah bekerja keras sejak fase grup. Pasalnya, Grup C yang ditempati PSG dinilai sebagai grup neraka.

PSG akan bersaing dengan Liverpool, Napoli, dan Red Star Belgrade, memperebutkan dua tiket ke fase gugur.

Mbappe tidak kaget dengan hasil undian ini karena Liga Chapmpions adalah kompetisi untuk tim terbaik.

"Grup kami begitu rumit. Tetapi ini Liga Champions. Trofi yang paling didambakan tim-tim besar Eropa," ucap Mbappe.

"Saya tahu apa yang saya bicarakan. Jika kami ingin menang, kami harus memberikan yang terbaik," ucap mantan pemain AS Monaco ini.

Baca juga: Apa Sebenarnya Motivasi Buffon Pindah ke PSG, Liga Champions?

Sejak revolusi besar-besaran PSG pada 2011, Liga Champions menjadi satu-satunya trofi yang belum diraih.

Dalam enam musim terakhir, prestasi terbaik PSG hanya babak 16 besar.

Selama masa itu, sudah tiga pelatih top Eropa harus menanggalkan jabatannya karena gagal di Liga Champions. Ketiga pelatih itu adalah Carlo Ancelotti, Laurent Blanc, dan Unai Emery.

Kini PSG berharap kepada mantan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, untuk menghadirkan trofi Si Kuping Besar ke Kota Paris.


Komentar
Close Ads X