Pirlo Anggap Wajar Dybala Jadi Cadangan di Juventus - Kompas.com

Pirlo Anggap Wajar Dybala Jadi Cadangan di Juventus

Kompas.com - 14/09/2018, 19:20 WIB
Penyerang Juventus asal Argentina, Paulo Dybala, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sassuolo dalam laga Serie A di Mapei Stadium, Reggio Emilia, Minggu (17/9/2017).
MARCO BERTORELLO / AFP Penyerang Juventus asal Argentina, Paulo Dybala, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sassuolo dalam laga Serie A di Mapei Stadium, Reggio Emilia, Minggu (17/9/2017).

 

KOMPAS.com - Legenda sepak bola Italia, Andrea Pirlo, menganggap Paulo Dybla harus segera berbenah jika ingin menjadi pemain inti di Juventus.

Menurut Pirlo, Dybala saat ini masih terlalu santai meski dalam dua laga terakhir tampil dari bangku cadangan.

"Mengetahui jika Anda bukan menjadi pemain utama di musim ini pasti tidak mudah bagi siapa pun," kata Pirlo dikutip dari Football Italia, Jumat (14/9/2018).

"Saya tahu Dybala akan melakukan segalanya untuk bisa bermain sebanyak mungkin. Jika dia berlatih seperti Cristiano Ronaldo, akan sulit meninggalkannya (di bangku cadangan)," ucap Pirlo menambahkan.

Baca juga: Komentar Dybala soal Berduet dengan Ronaldo dan Messi

Dengan situasi seperti saat ini, Pirlo berharap Dybala segera menyadari posisinya. Pasalnya, Pirlo menilai Dybala adalah pemain dengan bakat hebat.

"Ketika anda tidak bermain, itu artinya anda harus berbuat lebih. Anda harus melakukannya. Kualitas Dybala tidak perlu dipertanyakan lagi," ucap Pirlo.

"Untuk menjadi pemain penting Juventus, dia harus menemukan sesuatu pada diri anda. Tapi yang pertama dan paling penting adalah anda harus melakukan itu untuk diri sendiri," ujar Pirlo.

Kedatangan Ronaldo di musim ini terlihat mengubah strategi Juventus.  Sebelumnya, pelatih Massimiliano Allegri terbiasa menempatkan Dybala sebagai penyerang lubang menemani Gonzalo Higuain.

Baca juga: Video yang Menjadi Bukti Cristiano Ronaldo Bahagia di Juventus

Akibat transfer Ronaldo, Higuain pada akhirnya menjadi korban dan dijual ke AC Milan.

Dalam tiga laga awal, strategi yang diterapkan Allegri adalah Ronaldo sentris. Ronaldo ditempatkan sebagai penyerang tengah dengan ditopang dua penyerang sayap.

Dalam strategi ini, Allegri lebih memilih Mario Mandzukic dan Federico Bernardeschi untuk menemani Ronaldo.


Komentar
Close Ads X