Francesco Totti Segera Rilis Buku Autobiografi - Kompas.com

Francesco Totti Segera Rilis Buku Autobiografi

Kompas.com - 14/09/2018, 15:32 WIB
Para pemain AS Roma melempar Francesco Totti ke udara seusai laga kontra Genoa di Stadion Olimpico, Minggu (28/5/2017). AFP/VINCENZO PINTO Para pemain AS Roma melempar Francesco Totti ke udara seusai laga kontra Genoa di Stadion Olimpico, Minggu (28/5/2017).

KOMPAS.com - Legenda AS Roma, Francesco Totti, segera merilis buku autobiografinya di tempat ikonik bersejarah kota kelahirannya, tepatnya di Colosseum.

Buku autobiografi tersebut akan dirilis pada 27 Septemeber 2018 mendatang. Pemilihan tanggal tersebut bukan tanpa alasan. Tanggal itu juga sekaligus menjadi hari kelahiran Totti yang genap berusia 42 tahun.

Buku yang berjudul 'Un Capitano' tersebut ditulis bersama dengan salah seorang wartawan bernama Paolo Condo.

Baca Juga: Masih Tumpul, Cristiano Ronaldo Justru Usir Teman yang Bisa Membantunya

'Un Capitano' berisi tentang perjalanan karier Totti yang juga sering dikenal dengan julukan Sang Pangeran Roma.

Selain peluncuran buku, penerbit Rizzoli berjanji akan menyumbang 12 patung marmer yang nantinya akan ditempatkan di dalam Parco Archeologico del Colosseo.

Selain itu, sebagian royalti yang didapat dari penjualan buku akan disumbangkan ke rumah sakit anak-anak di ibu kota Italia, Roma.

Totti merupakan pesepak bola AS Roma yang sudah pensiun sejak akhir musim 2016-2017.

Dia menjadi legenda karena setia mengabdi di klub yang telah membesarkan namanya tersebut selama 24 tahun dalam 25 musim.

Selama berkarier di AS Roma, Totti mencatatkan rekor tampil dalam 785 pertandingan resmi dan membuat 307 gol. Dia pun menorehkan empat hat-trick sepanjang karier di AS Roma.


Terkini Lainnya


Close Ads X