Kompas.com - 14/09/2018, 15:00 WIB
Pelatih Perseri Serui, I Putu Gede Dwi Santoso (kanan) dalam konferensi pers usai mengalahkan Sriwijaya FC di Stadion Gajayana, Kota Malang, Minggu (27/5/2018) malam. KOMPAS.com / Andi HartikPelatih Perseri Serui, I Putu Gede Dwi Santoso (kanan) dalam konferensi pers usai mengalahkan Sriwijaya FC di Stadion Gajayana, Kota Malang, Minggu (27/5/2018) malam.

KOMPAS.comPerseru Serui akan menjamu PSMS Medan dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Marora, Serui, Minggu (16/9/2018). Pelatih Perseru Putu Gede menilai laga ini cukup krusial.

Saat ini Perseru menempati peringkat ke-16 klasemen sementara dengan koleksi 23 poin. Mereka hanya unggul empat angka atas PSMS di urutan ke-19.

“Pertandingan yang cukup krusial, mengingat posisi kami tidak berbeda jauh di klasemen sementara. Baik Perseru maupun PSMS butuh tambahan poin untuk bisa menghindari degradasi,” ujar Putu Gede saat dihubungi Kompas.com, Jumat (14/9/2018).

Baca juga: 5 Bek Terbaik di FIFA 19 - Real Madrid Menguasai

Pada putaran pertama musim ini, PSMS yang saat itu masih ditangani Djadjang Nurdjaman menang 1-0 di hadapan para pendukungnya. Gol semata wayang dicetak Sadney Urikhob.

“Kemarin kan PSMS yang jadi tuan rumah, jadi saya kira waktu itu mereka dapat tambahan motivasi lebih dari suporter. Besok giliran kami, jadi anak-anak harus bisa manfaatkan momen ini untuk bisa meraih poin sempurna,” ucap dia.

Namun, Putu Gede dihadapkan pada situasi tak ideal karena dua legiun asing, Silvio Escobar dan Osmar dos Santos Filho (Mazinho), mengalami cedera saat Perseru kalah dari Bhayangkara FC.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Terus kami pantau kondisinya. Sepertinya kondisi Escobar sudah agak mendingan, tapi Mazinho yang sepertinya sedikit parah, kena tumitnya, mungkin butuh waktu lebih lama untuk penyembuhan,” kata dia.

Putu Gede mengaku sudah mulai menyiapkan langkah antisipasi bila Escobar dan Mazinho berhalangan tampil. Namun, dia berharap kedua pemain itu bisa bermain.

“Tambahan 3 poin sangat kami harapkan, mengingat persaingan juga semakin ketat. Semoga anak-anak bisa bermain lebih baik dibandingkan saat menghadapi Bhayangkara, baik dengan atau tanpa Escobar dan Mazinho,” tutur Putu Gede.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X