Lopetegui Alami Apa yang Dirasakan Zidane - Kompas.com

Lopetegui Alami Apa yang Dirasakan Zidane

Kompas.com - 14/09/2018, 14:00 WIB
Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Piala Super Eropa kontra Atletico Madrid di Lillekula Stadium, Tallinn, Estonia pada 15 Agustus 2018.JAVIER SORIANO/AFP Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Piala Super Eropa kontra Atletico Madrid di Lillekula Stadium, Tallinn, Estonia pada 15 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, masih kesulitan menentukan susunan pemain utama Real Madrid. Hal tersebut juga pernah dialami Zinedine Zidane, yang memutuskan mundur pada akhir musim lalu.

Ada 7 pemain Real Madrid yang memperebutkan 6 posisi di tim utama. Zidane disebut berpengalaman dalam mengatasi masalah rotasi pemain, seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

Eks pelatih Real Madrid itu sukses melakukan rotasi untuk membagi jumlah menit bermain. Meski begitu, tidak semua pemain mendapat kesempatan yang cukup untuk bermain, seperti yang dialami Alvaro Morata dan James Rodriguez. Gareth Bale juga sempat terpinggirkan lantaran mengalami masalah kebugaran.

Baca Juga: 5 Fakta Laga Timnas Indonesia Vs Mauritius, Termasuk Soal Peringkat FIFA

Lopetegui tentu menyadari para pemain Real Madrid ingin selalu unjuk gigi, terutama dalam laga penting. Pada laga Piala Super Eropa, Real Madrid memulai laga dengan Casemiro, Toni Kroos, Isco, Gareth Bale, Karim Benzema, dan Marco Asensio. Luka Modric ditinggalkan karena belum banyak berlatih usai Piala Dunia 2018.

Sementara itu pada pertandingan pertama Liga Spanyol, Casemiro dan Modric diistirahatkan. Saat itu, Dani Ceballos, Toni Kroos, dan Isco diberi kesempatan tampil.

Setelah kompetisi rehat karena ada pertandingan internasioanal, Modric dinilai lebih fit untuk bergabung dengan skuad utama Real Madrid. Lucas Vazquez, Mariano Diaz, dan Dani Ceballos masih menanti kesempatan untuk tampil lebih banyak.

Lini serang Real Madrid mengandalkan trio Bale, Benzema, dan Asensio dalam 4 laga resmi musim ini. Meski begitu, lini tengah Real Madrid belum memiliki kepastian terkait sistem rotasi yang diterapkan.

Seperti Zidane, Lopetegui memberi pesan jelas kepada para pemain Real Madrid. Eks pelatih timnas Spanyol itu ingin para pemainnya tahu bahwa gelar tidak hanya dimenangkan oleh 11 pemain, tetapi oleh semua pemain dalam skuad. (Pradipta Indra Kumara)



Close Ads X