Cedera dan Perpanjangan Kontrak Bikin Florenzi Lebih Dewasa - Kompas.com

Cedera dan Perpanjangan Kontrak Bikin Florenzi Lebih Dewasa

Kompas.com - 14/09/2018, 11:04 WIB
Kapten AS Roma, Alessandro Florenzi, berusaha melawati bek Real Madrid, Sergio Ramos, saat kedua tim bertemu pada leg kedua babak 8 besar Liga Champions, Selasa (8/3/2016). JAVIER SORIANO / AFP Kapten AS Roma, Alessandro Florenzi, berusaha melawati bek Real Madrid, Sergio Ramos, saat kedua tim bertemu pada leg kedua babak 8 besar Liga Champions, Selasa (8/3/2016).

KOMPAS.com - Pemain AS Roma, Alessandro Florenzi, mengungkapkan bahwa perpanjangan kontrak dan cedera telah mengubahnya menjadi sosok yang lebih dewasa.

Beberapa bulan terakhir menjadi momen menegangkan bagi bek sayap berusia 27 tahun ini. Dia mengalami cedera lutut dan disebut-sebut akan hengkang dari AS Roma, sebelum menandatangani perpanjangan kontrak.

Ya, Florenzi telah menandatangani kontrak anyar berdurasi lima tahun pada awal Agustus 2018. Kini, masa baktinya bersama klub yang bermarkas di Stadion Olimpico hingga 30 Juni 2023.

Baca Juga: PSG Harus Ekstra Hati-hati Lawan Liverpool

"Kontrak baru merupakan langkah penting buat karier saya. Sesuatu yang saya dan Roma inginkan. Semua orang tahu bahwa saya telah menolak tawaran lain sekaligus senang bisa mendapat tawaran tersebut karena berarti saya bekerja dengan baik," kata Florenzi seperti dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

"Saya sudah berubah karena cedera membuat saya lebih dewasa. Berpikir dan memandang hidup dengan cara berbeda," ucapnya.

lorenzi, yang juga wakil kapten I Giallorossi, adalah produk akademi AS Roma yang dipromosikan naik ke skuad utama pada musim 2010-2011. Sempat dipinjamkan ke Crotone pada musim 2011-2012, ia kembali semusim kemudian dan langsung menjadi pilihan utama AS Roma.

Sejak saat itu, ia telah memainkan 226 laga di semua kompetisi dengan sumbangsih 26 gol dan 29 assist untuk I Lupi. (Wisnu Nova Wistowo)


Komentar
Close Ads X