Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liga 1, Persebaya Antisipasi Kebangkitan Mental Sriwijaya FC

Kompas.com - 14/09/2018, 09:10 WIB
Ghinan Salman,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com – Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, mencanangkan target mencuri poin di kandang Sriwijaya FC.

Menurut Djanur, sapaan Djadjang, saat ini sudah banyak tim yang membuktikan bahwa bisa menang ketika memainkan laga tandang.

”Sudah banyak tim tamu yang bisa menang di kandang lawan. Artinya apa, kami harus punya tekad menang di sana (Sriwijaya FC),” ucap Djanur usai memimpin latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Kamis (13/9/2018).

Baca Juga: VIDEO - Kekalahan Borneo FC dari Persija Diwarnai Tangisan Sang Mantan

Persebaya dan Sriwijaya FC sama-sama belum menang dalam dua laga terakhir Liga 1 2018. Persebaya kalah dari PS Tira sedangkan Sriwijaya FC ditumbangkan Persipura Jayapura.

Kendati demikian, Djanur mengaku harus tetap mengantipasi perlawanan Laskar Wong Kito.

”Kekalahan Sriwijaya mungkin salah satunya karena mereka memainkan laga home di Padang. Kami harus antisipasi kebangkitan mental mereka karena laga home akan dimainkan di Jakabaring (Palembang),” tutur Djanur.

Sriwijaya FC, menurut Djanur, memiliki banyak pemain berkualitas. Mereka memiliki Beto dan Esteban Vizcarra.

”Pemain depan (Sriwijaya FC) itu pemain berkualitas, tidak berubah ketika zaman RD (Rahmad Darmawan). Mereka tetap jadi ancaman,” katanya.

Target papan atas

Laga debut Djanur di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, ternoda akibat kekalahan menyakitkan yang didapat dari PS Tira.

Meski demikian, Djanur tetap optimistis bisa membawa Persebaya beranjak ke papan atas klasemen Liga 1 2018.

Dia menyebut masih ada 13 pertandingan lagi yang akan dimainkan. Melihat jarak poin tim lawan di papan atas yang masih mungkin terkejar, Djanur percaya diri Persebaya bisa berbenah.

”Saya baru sekali main, saya pikir target tetap karena masih ada 13 pertandingan lagi. Kekalahan kemarin tidak kemudian mengubah target saya,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com