Bertemu Viktor Axelsen, Anthony Ginting Akan Main Relaks

Kompas.com - 13/09/2018, 20:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting mengembalikan bola ke arah pasangan asal Jepang, Kento Momota dalam laga babak kedua Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2018). Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota menang dengan skor 21-14 21-15. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting mengembalikan bola ke arah pasangan asal Jepang, Kento Momota dalam laga babak kedua Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2018). Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota menang dengan skor 21-14 21-15.

TOKYO, KOMPAS.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhadapan dengan pebulu tangkis Denmark, Viktor Axelsen, di perempat final Japan Open 2018, Jumat (14/9/2018).

Anthony melenggang ke perempat final setelah mengalahkan wakil India, Prannoy H.S, pada laga babak kedua, Kamis (13/8/2018). Dia mengemas kemenangan dengan skor 21-14, 21-17.

Mampu mengendalikan pikiran dan menjaga fokus menjadi kunci utama Anthony untuk memenangi pertandingan babak kedua. Dia bangkit dan berbalik memimpin setelah sempat tertinggal di awal gim kedua.

"Pertama memang dari pikiran, sejak Asian Games kemarin, saya mainnya lebih rileks, saya bisa menikmati permainan. Kedua dari fokusnya, ini yang paling penting. Ketiga adalah dari segi fisik dan kekuatan tubuh secara keseluruhan," ujar Anthony, dilansir Badminton Indonesia.

Baca juga: Japan Open 2018, Anthony Ginting Ungkap Kunci Sukses Kalahkan Lawan

"Saya sudah sempat menonton video pertandingannya, dan menghafal kebiasaan lawan. Saya berhasil menerapkan strategi yang sudah dirancang. Apalagi shuttlecock-nya berat, saya harus lebih tenang, kalau buru-buru bisa jadi bumerang," tambah peraih medali perunggu Asian Games 2018 ini.

Anthony mengatakan strategi yang sama akan diterapkan saat berjumpa Axelsen di perempat final. Dia tetap akan bermain dengan rileks dan fokus.

"Viktor adalah pemain dengan tipe main reli balik serang. Dengan postur tubuhnya yang tinggi, saya harus wasapada dengan serangan-serangannya. Strateginya kurang lebih sama dengan pertandingan hari ini, yang penting fokusnya dan bisa merasa enjoy di lapangan," ujar Anthony.

Baca juga: Ahsan Cedera Pinggang sehingga Mundur dari Japan Open

"Kalau dari segi teknik permainan, saya sudah punya gambaran mau main seperti apa melawan Axelsen," tuturnya.

Axelsen melangkah ke perempat final setelah mengalahkan atlet Jepang, Kenta Nishimoto, dengan skor 21-13, 21-17.

Sejauh ini, Anthony unggul 1-0 dalam rekor pertemuan dengan Axelsen.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X