Erick Tohir Bakal Jadi Investor Sriwijaya FC - Kompas.com

Erick Tohir Bakal Jadi Investor Sriwijaya FC

Kompas.com - 13/09/2018, 18:15 WIB
Direktur Utama PT SOM Muddai MadangDokumen KOMPAS.com/ Aji YK Putra Direktur Utama PT SOM Muddai Madang

 

PALEMBANG, KOMPAS.com - PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) yang menaungi klub sepak bola Sriwijaya FC sedang menjalin komunikasi dengan Erick Tohir untuk mendanai Laskar Wong Kito.

Dikrektur Utama PT SOM, Muddai Madang, mengatakan Erick Tohir dilirik menjadi investor baru untuk memajukan Sriwijaya FC sebagai bentuk kemajuan sepakbola tanah air.

Rekam jejam Erick Tohir yang kini menaungi beberapa klub kelas internasional seperti Inter Milan di Italia dan DC United di Amerika akan menjadi magnet ekonomi bagi Sriwijaya FC.

Baca juga: Persebaya Bertekad Tebus Kekalahan Saat Lawan Sriwijaya FC

“Seluruh pihak (investor) yang mencintai sepabola sudah kami ajak berkomunikasi, termasuk bapak Erick Tohir untuk menjadi investor Sriwijaya FC,” kata Muddai, Kamis (13/9/2018).

Muddai menjelaskan kesepakatan mencari investor baru juga bertujuan mengembangkan unit ekonomi yang dimiliki Sriwijaya FC, seperti penjualan atribut merchandise serta kafe.

“Bahkan tidak menutup kemungkinan kami akan membuat museum prestasi Sriwjaya FC yang sempat menjadi double winner pada 2004 lalu,” ujarnya.

Baca juga: Nonton Basket, Sandiaga dan Erick Tohir Sekalian Cek Trotoar GBK

Selain soal pendanaan, jaringan internasional yang dimiliki Erick Tohir diharapkan dapat membawa pemain top liga Eropa datang ke Indonesia untuk memperkuat Laskar Wong Kito.

“Sriwijaya FC yang selama ini dikenal sebagai klub kompetitif di Liga akan terangkat lagi secara internasional. Ini butuh dukungan semua pihak,” ujarnya.



Close Ads X