Kompas.com - 13/09/2018, 10:33 WIB
Andrea Dovizioso jadi juara di GP San Marino, Minggu (9/9/2018) LAT IMAGEAndrea Dovizioso jadi juara di GP San Marino, Minggu (9/9/2018)
|

KOMPAS.com - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengungkapkan bahwa sulit untuk bisa menyalip rekan satu timnya, Jorge Lorenzo.

Dovizioso berhasil keluar sebagai pemenang balapan MotoGP San Marino 2018 yang berlangsung di Sirkuit Misano pada Minggu (9/9/2018).

Sebelumnya, Jorge Lorenzo yang memulai balapan dari pole position memimpin jalannya balapan pada awal balapan.

Namun, Dovizioso akhirnya berhasil mengambil alih pimpinan lomba dari Lorenzo pada lap keenam.

Baca Juga: Apes, Murid Valentino Rossi Ini Harus 2 Kali Ganti Nomor Balap Tiap Naik Kelas

Meski begitu, Dovizioso mengaku heran karena dirinya menganggap Jorge Lorenzo tidak tampil 100 persen pada balapan kemarin.

Pebalap berkebangsaan Italia itu mengungkapkan bahwa biasanya sulit untuk menyalip Lorenzo sewaktu balapan, yang saat balapan di Misano tidak terjadi.

"Gaya membalap kami sangat berbeda. Dia mengerem lebih dulu dengan lembut, tetapi di bagian akhir dari fase pengereman, dia mengerem jauh lebih kuat dari saya," kata Andrea Dovizioso dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

"Itulah mengapa sangat sulit untuk menyusulnya. Dia tetap di pintu masuk (tikungan) sangat jauh di dalam. Itulah kebalikan dari gaya membalapnya tahun lalu dengan Yamaha," ujarnya.

Sepanjang balapan kemarin, Lorenzo memang lebih ketat bertarung dengan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Namun, pebalap yang akan pindah ke Repsol Honda itu kemudian terjatuh pada lap ke-25 .

Di lain sisi, kemenangan Dovizioso di Misano kemarin menjadi kemenangan pertama Ducati sejak terakhir kalinya pada 2007.

Selain itu, kemenangan tersebut juga menjadi kemenangan perdana Dovizioso di Misano sejak debut di kelas MotoGP pada 2008. (Samsul Ngarifin)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.