Aksi Rasialis Pemain Cile Langsung "Dihukum" Son Heung-min - Kompas.com

Aksi Rasialis Pemain Cile Langsung "Dihukum" Son Heung-min

Kompas.com - 12/09/2018, 18:33 WIB
Pemain Korea Selatan yang juga bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, saat ditemui di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (29/8/2018).KOMPAS.com/Ferril Dennys Pemain Korea Selatan yang juga bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, saat ditemui di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (29/8/2018).

KOMPAS.com - Pemain tim nasional Chile, Diego Valdes, memberikan pernyataan maaf perihal gestur rasialis yang ia lakukan ketika berfoto bersama seorang fans asal Korea Selatan.

Foto tersebut beredar beberapa hari jelang laga persahabatan antara Chile dan Korea Selatan di Suwon World Cup Stadium, Selasa (11/9/2018).

Dalam foto tersebut, Diego Valdes terlihat secara sengaja menyipitkan matanya ketika berfoto bersama salah seorang penggemar yang berasal dari Korea Selatan. Hal ini mengundang banyak kontroversi dan sempat ramai dikabarkan oleh media-media setempat.

Menyikapi kontroversi yang tengah memanas, Diego Valdes pun memberikan pernyataan maaf melalui akun media sosialnya, Senin (10/9/2018).

“Sehubungan dengan foto yang tengah beredar di media sosial, bukan merupakan niatan saya untuk menyinggung dan saya ingin menawarkan permohonan maaf bagi siapa pun yang mungkin telah tersinggung," tulis Diego Valdes dalam akun Intagramnya.

Ketika tensi kontroversi belum mereda, hal menarik terjadi ketika laga antara Chile dan Korea Selatan tengah berlangsung.

Seolah berniat untuk "membalaskan dendam", kapten timnas Korea Selatan, Son Heung-min kedapatan berhasil melakukan nutmeg setelah melakukan flick di antara kaki Diego Valdes.

 

Meski diwarnai oleh aksi cerdik sayap Tottenham Hotspur tersebut, laga persahabatan ini berakhir dengan skor imbang 0-0.


Komentar
Close Ads X