Kurniawan: Cedera Zulfiandi Tidak Serius

Kompas.com - 12/09/2018, 18:00 WIB
Gelandang Zulfiandi tengah mengontrol bola pada pertandingan Indonesia vs Palestina dalam lanjutan Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot, 15 Agustus 2018. TABLOID BOLA/FERNANDO RANDYGelandang Zulfiandi tengah mengontrol bola pada pertandingan Indonesia vs Palestina dalam lanjutan Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot, 15 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Gelandang Timnas Indonesia, Zulfiandi, dipastikan tidak mengalami cedera serius. Zulfiandi ditarik keluar pada menit ke-34 pada laga uji coba melawan Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (11/9/2018).

Asisten pelatih Timnas Indonesia,  Kurniawan Dwi Yulianto, mengatakan bahwa cedera paha yang diderita Zulfiandi masih tergolong ringan.

Baca juga: Pelatih Persela Kecewa terhadap Wasit Pemimpin Laga Kontra Bali United

“Zulfiandi tidak mengalami permasalahan pada cederanya yang waktu itu,” kata Kurniawan kepada BolaSport.com.

“Kemarin itu hanya terkena pahanya yang sakit dan tidak mengenai cedera lamanya,” ucap Kurniawan menambahkan.

Dalam laga tersebut, pemain berposisi gelandang bertahan ini hanya mampu bermain sampai menit ke-34. Zulfiandi terlihat berbenturan keras dengan pemain Mauritius sebelum ditarik keluar dan digantikan oleh Bayu Pradana.

Bagi Zulfiandi, kembali mengalami cedera tentu saja menjadi sebuah mimpi buruk. Pasalnya, ia sempat divonis kariernya sudah habis lantaran mengalami cedera lutut pada musim lalu.

Namun, pesepak bola asal Aceh itu mencoba bangkit dan melawan cederanya tersebut hingga sembuh sampai saat ini.

Zulfiandi merupakan nyawa di lini tengah tim Merah Putih. Pasca-sembuh dari cedera lutut, ia selalu dipercaya bermain sejak menit pertama oleh pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. (Mochamad Hary Prasetya)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X