Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dybala Tak Jadi Pilihan Utama, Timnas Argentina Dikecam

Kompas.com - 12/09/2018, 14:03 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Paulo Dybala sedang mengalami masa yang sulit, baik di level klub maupun tim nasional. Terbaru, penyerang berusia 24 tahun tersebut tersingkir dari skuad utama timnas Argentina dalam laga uji coba pekan ini.

Situasi tersebut membuat saudara Dybala, Gustavo, melontarkan kecaman kepada manajemen timnas Argentina. Dia meluapkan emosi tersebut lewat media sosial Twitter.

"Jika mereka tidak bisa menghasilkan uang dari anda maka anda tidak bisa bermain!!!" Demikian cuitan saudara Gustavo menyikapi apa yang dialami penyerang mungil tersebut yang memiliki julukan La Joya.

Baca Juga: Gara-gara Hal Ini, Amir Khan Pede Bisa Kalahkan Manny Pacquiao

Memang, Dybala tak mendapat jatah bermain ketika Albiceleste, julukan timnas Argentina, menang 3-0 atas Guatemala dalam laga persahabatan pada Sabtu (8/9/2018). Kemudian, Dybala pun tak menjadi pilihan utama saat uji coba melawan Kolombia di New York, Selasa (11/9/2018) malam atau Rabu pagi WIB.

Scaloni memberikan kepercayaan kepada Exequiel Palacios dan Mauro Icardi sebagai duel di lini depan. Dybala mendapat kesempatan bermain pada menit ke-54, menggantikan Palacios, dalam pertandingan yang berakhir imbang tanpa gol tersebut.

Di Juventus, Dybala pun tak kunjung menjadi pilihan utama pelatih Massimiliano Allegri. Mantan penyerang Palermo ini kalah bersaing dengan Cristiano Ronaldo yang diboyong dari Real Madrid pada musim panas ini.

Dari tiga pekan Serie A yang sudah dilakoni Juventus, Dybala baru bermain dua kali dan bukan sebagai pemain inti. Total, Dybala baru bermain 100 menit dalam dua laga itu, yang berarti rata-rata dia tampil hanya 50 menit per pertandingan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com