Kompas.com - 12/09/2018, 12:44 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian - Muhammad Rian bertanding melawan pasangan ganda putra China Zhang Nan - Liu Cheng pada pertandingan final beregu putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (22/8/2018). Indonesia harus puas meraih perak di nomor beregu putra. KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOPasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian - Muhammad Rian bertanding melawan pasangan ganda putra China Zhang Nan - Liu Cheng pada pertandingan final beregu putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (22/8/2018). Indonesia harus puas meraih perak di nomor beregu putra.

TOKYO, KOMPAS.com - Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak kedua Japan Open 2018. Mereka mengalahkan pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, dengan skor 21-17, 21-18 dalam duel di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Rabu (12/9/2018).

Rian mengakui dirinya dan Fajar bermain lebih sabar saat menghadapi Ong/Teo sehingga mampu memenangkan pertandingan dengan dua gim.

Baca Juga: Gara-gara Hal Ini, Amir Khan Pede Bisa Kalahkan Manny Pacquiao

"Di sini kami harus lebih sabar, karena kondisi ini mengharuskan kami tidak boleh buru-buru mematikan lawan. Tidak bisa sekali dua kali serang, lawan langsung 'mati'. Pokoknya ngatur lawan dulu," ujar Rian.

Pada gim kedua, Fajar menilai lawan lebih berani bermain bertahan dibandingkan pada gim pertama.

"Sebenarnya strategi kami sama saja dengan sebelumnya. Tapi kondisi lapangan dan shuttlecock di sini kan beda dengan di Istora. Tadi agak ramai pada gim kedua karena lawan belum terlalu in pada gim pertama. Lawan lebih berani bermain bertahan pada gim kedua," kata Fajar.

Fajar/Rian akan bertemu peraih medali perunggu Asian Games 2018 asal Taiwan, Lee Yang/Lee Jhe-Huei, pada babak kedua Japan Open 2018.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketika ditanya mengenai persiapannya melawan Lee/Lee, Rian menyatakan strategi mereka tidak akan berbeda dengan hari ini.

"Mereka unggul di power. Strategi kami untuk besok kurang lebih sama. Siapkan pertahanan, dan jangan buru-buru menyerang," aku Rian.

Kemenangan di Japan Open 2018 atas Ong/Teo ini menambah catatan keunggulan Fajar/Rian atas ganda Malaysia tersebut menjadi 2-1.

Sebelumnya, Fajar/Rian meraih kemenangan pada babak perempat final Asian Games 2018. Kala itu, pasangan peraih medali perak Asian Games ini mengalahkan Ong/Teo dengan skor 21-17, 21-13.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.