Dihajar Spanyol 6-0, Kroasia Sudah Mengaku Kalah sejak Gol Kedua - Kompas.com

Dihajar Spanyol 6-0, Kroasia Sudah Mengaku Kalah sejak Gol Kedua

Kompas.com - 12/09/2018, 12:30 WIB
Zlako Dalic (baju putih) memerhatikan pertandingan Kroasia vs Inggris pada semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, 11 Juli 2018. TABLOID BOLA/HERKA YANIS PANGARIBOWO Zlako Dalic (baju putih) memerhatikan pertandingan Kroasia vs Inggris pada semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, 11 Juli 2018.

KOMPAS.com - Pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic, menyebut anak asuhnya sudah tidak bisa meladeni permainan timnas Spanyol saat laga memasuki menit ke-33.

Pada waktu itu, Spanyol sudah unggul dua gol lewat Saul Niguez (24') dan Marco Asensio (33'). Menurut Dalic, dua gol tersebut sudah merontokkan semangat bermain Kroasia.

"Setelah gol kedua, kami menyarah dan semuanya telah berakhir. Saya tidak bisa memberi motivasi apa pun kepada semua pemain saat jeda babak pertama," kata Dalic dikutip dari Football Espana, Rabu (12/9/2018).

"Saya mencoba menerapkan hal berbeda pada babak kedua. Namun, kami tetap bermain seperti babak pertama karena strategi tidak berjalan," ucap Dalic menambahkan.

Baca juga: 4 Bintang Baru Timnas Spanyol Muncul Saat Menang 6-0 atas Kroasia

Pada laga yang berlangsung di Estadio Martinez Valero itu, Kroasia memang kalah dari segi apa pun.

Empat gol Spanyol lainnya dicetak oleh bunuh diri Lovre Kalinic pada menit ke-35, Rodridgo (49'), Sergio Ramos (57') dan Isco (70').

Selepas kekalahan ini, Dalic berharap bisa cepat menemukan solusi untuk mengembalikan performa terbaik Kroasia.

"Hal terbaik yang bisa kami lakukan adalah mengucapkan selamat untuk Spanyol. Tidak mudah bagi kami menerima kekalahan dengan skor telak," kata Dalic.

Baca juga: Luka Modric Tak Gila Penghargaan Pribadi

"Kami harus menemukan solusi. Kami tidak bisa hanya duduk dan menangis meratapi ini. Kami akan tetap bekerja," ujar Dalic menambahkan.

Setelah berhasil menjadi runner-up Piala Dunia 2018, Kroasia belum meraih kemenangan. Sebelum kalah 0-6 dari Spanyol, Kroasia hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan juara Eropa, timnas Portugal.


Komentar
Close Ads X