Luis Enrique Tak Peduli Banyak Pemain Real Madrid di Timnas Spanyol - Kompas.com

Luis Enrique Tak Peduli Banyak Pemain Real Madrid di Timnas Spanyol

Kompas.com - 12/09/2018, 11:10 WIB
Ekspresi berbeda ditunjukkan dua pemain Real Madrid, Isco dan Luka Modric, pada pertandingan Spanyol vs Kroasia dalam lanjutan UEFA Nations League di Elche, 11 September 2018. AFP/JOSE JORDAN Ekspresi berbeda ditunjukkan dua pemain Real Madrid, Isco dan Luka Modric, pada pertandingan Spanyol vs Kroasia dalam lanjutan UEFA Nations League di Elche, 11 September 2018.

KOMPAS.com - Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, mengaku dalam masa kepelatihannya saat ini tidak akan membeda-bedakan asal tim pemain.

Hal ini tidak lepas dari persaingan Barcelona dan Real Madrid yang merupakan rival abadi di kompetisi domestik Spanyol.

Pada laga Spanyol versus Kroasia, Rabu (12/9/2018), Enrique hanya memainkan satu pemain Barcelona berbanding enam milik Real Madrid.

"Saya tidak tahu atau saya tidak peduli dengan itu (jumlah pemain Barca dan Real Madrid)," kata Enrique dikutip dari situs web BT Sport.

"Mereka adalah pemain Spanyol, tidak lebih. Mereka bukan hanya dari satu tim atau yang lain. Saya hanya melihat kaus timnas Spanyol," ucap Enrique menambahkan.

Baca juga: Diincar Liverpool, Marco Asensio Nyatakan Bertahan di Real Madrid

Dari 23 pemain yang dipanggil Enrique, Barcelona mengirimkan dua pemain, sedangkan Real Madrid enam.

Hal ini menjadi menarik karena Enrique yang pernah tiga tahun melatih Barcelona hanya memanggil dua mantan anak asuhnya. Dua pemain tersebut adalah Sergio Busquets dan Sergi Roberto.

Sementara itu, enam pemain Real Madrid yang menjadi starter adalah Sergio Ramos, Nacho Fernandez, Daniel Carvajal, Daniel Ceballos, Marco Asensio, dan Isco.

Terlepas dari hal itu, Enrique mengaku puas dengan penampilan Sergio Ramos dkk yang menang 6-0 atas Kroasia.

Baca juga: Luka Modric Tak Gila Penghargaan Pribadi

"Sikap para pemain sangat bagus kali ini. Sangat sulit menemukan sesuatu untuk dikritik dari penampilan mereka," ucap Enrique.

"Mereka memainkan sepak bola level tinggi. Saya menyukai apa pun yang saya lihat kali ini," tutur mantan pemain Real Madrid ini.

Dalam dua laga awal kepelatihannya, Enrique sukses membawa Spanyol meraih hasil sempurna. Sebelumnya, La Furia Roja berhasil menang tipis 2-1 atas Inggris di Stadion Wembley.



Close Ads X