Rashford Disarankan Hengkang dari Man United demi Karier

Kompas.com - 12/09/2018, 08:44 WIB
Luapan kegembiraan Marcus Rashford setelah menjebol gawang Leicester City, Sabtu (26/8/2017).AFP/Geoff Caddick Luapan kegembiraan Marcus Rashford setelah menjebol gawang Leicester City, Sabtu (26/8/2017).

 

KOMPAS.com - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menilai Marcus Rashford tidak akan menjadi pemain hebat jika tetap membela Manchester United.

Carragher beralasan potensi Rashford sebagai penyerang tengah tidak bisa maksimal di Man United karena kurangnya jatah bermain.

"Apakah Rashford harus meninggalkan Man United? Saya pikir iya. Apakah dia sudah cukup bagus menggantikan Romelu Lukaku? Apakah dia pantas menjadi penyerang Man United di papan atas? Saya pikir tidak," kata Carragher dikutip dari situs web Sky Sports, Rabu (12/9/2018).

Pernyataan Carragher ini dilontarkan setelah melihat penampilan gemilang Rashford bersama timnas Inggris dalam dua laga uji coba terakhir.

Baca juga: Gol Ke-5 Marcus Rashford Tentukan Kemenangan Inggris atas Swiss

Rashford yang dimainkan menjadi penyerang lubang berhasil mencetak satu gol di setiap laga.

Menurut Carragher, Rashford harus meniru apa yang dilakukan Lukaku saat dibuang Chelsea ke Everton untuk menyelamatkan kariernya.

"Dulu Lukaku pergi dari Chelsea menuju Everton. Dia berhasil menjadi penyerang hebat dan kini membela Man United. Rashford harus meniru ini setidaknya pindah ke tim enam besar," ucap Carragher.

"Di tim itu, Anda akan bermain sebagai penyerang tengah. Anda tetap akan tetap bermain di pekan berikutnya kendati tidak mencetak gol," ujar Carragher.

Baca juga: Diego Maradona Resmi Memulai Tugas sebagai Pelatih Baru Klub Kasta Kedua Liga Meksiko

Sebelumnya, legenda Newcastle United, Alan Shearer, juga menyarankan hal yang sama seperti Carragher.

Keduanya menakutkan Rashford yang baru berumur 20 tahun gagal memanfaatkan potensinya.

"Dengan posisi saat ini, Anda bisa menjadi pemain kelas dunia. Rashford belum mencapai itu, tetapi dia bisa di umur 23 atau 24. Lukaku sudah membuktikannya," ucap Carragher.

Selama di Man United, Rashford memang jarang bermain sebagai penyerang tengah. Pemain asli akademi Man United ini lebih banyak ditempatkan melebar di sisi kiri sayap.




Close Ads X