Arvy Kharen, Kurir Sepeda yang Harumkan Nama Indonesia di Singapura

Kompas.com - 12/09/2018, 07:22 WIB
Arvy Kheren Laurence (kiri) mengibarkan Merah Putih di podium Holycrit Singapura 2018, Sabtu (8/9/2018) DOK. WESTBIKE MESSENGER SERVICEArvy Kheren Laurence (kiri) mengibarkan Merah Putih di podium Holycrit Singapura 2018, Sabtu (8/9/2018)

KOMPAS.com - Arvy Kharen Laurence, seorang kurir dari Westbike Messenger Service (WMS), berhasil menjadi juara kedua ajang balapan sepeda international Holycrit 2018, Sabtu (8/9/2018).

Pada ajang yang digelar di Siangpura itu, Arvy finis kedua pada kelas fixed gear open dan hanya kalah tipis dari pebalap Malaysia.

Menurut Arvy, kunci suksesnya kali ini adalah tidak memikirkan siapa lawannya dan fokus memacu sepedanya.

"Sejak kualifikasi heat 18, saya menyadari berada di heat yang sangat berat karena harus bersaing dengan pebalap top negara lain," kata Arvy seperti dikutip Kompas.com dari rilis resmi.

"Namun, saya tidak memikirkannya karena buat saya penentuannya adalah hasil akhir ketika memasuki garis finis nanti. Jadi, saya berjuang sekuat tenaga untuk itu," ujar Arvy menambahkan.

Baca juga: Berita MotoGP - Andrea Dovizioso Ogah Klaim Motor Ducati Jadi yang Terbaik di Musim 2018

Heat 18 yang diikuti Arvy bisa dibilang cukup berat karena diisi oleh pebalap top Malaysia yang sering menjadi juara.

Sebelum memasuki final, Arvy sempat mengalami masalah pada sepedanya dan membuat posisinya melorot. Beruntung pada akhir lap, sprint yang dilakukan membuat Arvy finis di urutan pertama.

Pada partai final sebenarnya Arvy tampil sangat bagus ketika memimpin hingga lap keempat. Namun, di dua tikungan terakhir, posisi Arvy diambil alih pebalap Malaysia.

Arvy pun finis di posisi kedua. Prestasi Arvy ini diharapkan bisa menjadi pengalaman berharga pada balapan selanjutnya di luar negeri.

Baca juga: Berita F1 - Bercerai Lagi, Ferrari Sampaikan Ucapan Perpisahan kepada Kimi Raikkonen

Team WMS pada kali ini juga menurunkan dua pebalap lainnya yakni Arga dan Erik di kelas fixed gear open yang turun di heat 17.

Untuk diketahui, WMS adalah pionir penyedia jasa kurir yang menggunakan moda transportasi sepeda di Jakarta.

Berdiri sejak Oktober 2013, WMS kini menjadi perusahaan bike messenger terbesar di Asia Tenggara.  WMS telah beberapa kali mewakili Indonesia di berbagai kejuaraan bike messenger tingkat dunia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X